Daerah

Anggaran Rp.6 Milyar Siap Digelontorkan bantu Siswa Miskin

[caption id="attachment_3038" align="alignleft" width="300"]Kadisdik Kota Pekanbaru Zulfadil Kadisdik Kota Pekanbaru Zulfadil[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Untuk membantu siswa siswa kurang mampu, sebanyak Rp.6 Milyar anggaran yang di canangkan siap digelontorkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.   Anggaran tersebut  di anggarkan dalam APBD 2013. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Zulfadil kepada gagasanriau.com, Senin (02/12/13) di ruangan kerjanya. Anggaran itu, akan dibagikan kepada siswa miskin diberbagai tingkat pendidikan.

"Anggaran ini nantinya tidak akan dibagikan dalam bentuk nominal uang, melainkan bantuan barang kebutuhan sekolah ataupun fasilitas penunjang lainnya. Nantinya tidak akan kita bagikan berupa uang kepada siswa, tetapi diberikan dalam bentuk barang, seperti alat tulis ataupun fasilitas pendukung pendidikan lainnya," ungkapnya.

Sementara untuk data-data siswa yang berhak mendapatkan bantuan, itu menjadi tugas kepala sekolah dalam menyaringnya (mendata), sesuai dengan ketentuan dan kriteria yang telah ditetapkan sebagai penerima, ungkapnya. "Kepala sekolah dan guru guru yang akan menyeleksinya. Namun tetap akan kami evaluasi lagi" tutupnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar