Daerah

Gerakan Menanam 2870 Pohon, Pemko Pekanbaru Gelar Di Tenayan Raya

[caption id="attachment_3271" align="alignleft" width="300"]Ayat Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Kecamatan Tenayan Raya jadi agenda Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama masyarakat serta Organisasi yang peduli terhadap lingkungan adakan gerakan menanam sebanyak 2870 batang pohon secara serentak.

Aksi ini merupakan bentuk partisipasi Pemko Pekanbaru dalam Gerakan Bulan Menanam Pohon Nasional Dan Hari Menanam Pohon Indonesia.

"Gerakan ini di canangkan oleh Presiden RI dan untuk Pekanbaru sendiri telah di tetapkan hari ini berpusat di Koramil Tenayan Raya, kita menanam sebanyak 2870 batang yang tersebar di 12 kecamatan"jelas Ayat Cahyadi seusai acara, Kamis (5/12/13). Dikatakan Ayat, penanaman pohon tersebut sengaja berpusat di Tenayan Raya karena lokasi tersebut merupakan tempat terbanyak menyumbangkan pohon yaitu sebanyak 9600 batang pohon.

"Yang kita tanam yaitu Tanjung,Mahoni Trembesi,Ketapang,Matoa,Pulai dan jabon"tambahnya.

Ayat berharap aksi tersebut bisa memberikan efek positif terhadap penghijauan Kota Pekanbaru. Dan ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga pohon-pohon tersebut untuk kesejahteraan bersama.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar