Daerah

Disperindag Riau Gelar Forum Dagang Produk Dalam Negeri

[caption id="attachment_7886" align="alignleft" width="300"] Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Forum Dagang Produk Dalam Negeri Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Forum Dagang Produk Dalam Negeri[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Forum Dagang Produk Dalam Negeri. Kegiatan ini untuk dapat memperkuat kelembagaan dan usaha dagang.

Demikian disampaikan Kepala Disperindag Riau Nizhamul saat membuka Forum Dagang Produk Dalam Negeri, Senin (9/12/13) di Hotel Jatra Pekanbaru. Kegiatan ini, diikuti perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tenggara.

 

Dipaparkan Nizhamul, Forum Dagang ini bertujuan untuk sebagai ajang promosi produk dalam negeri dan bisa mengintegrasikan pemasaran produk antar wilayah. Khususnya, promosi produk unggulan daerah Riau.

 

 "Kemudian, menjalin hubungan dan jejaring perdagangan antar pelaku usaha, dengan berbagi informasi dalam meningkatkan kualitas produk. Selain itu, membangun mereka dagang dalam negeri menuju pasar internasional,"tuturnya.

Sementara Direktur Dagang Kecil dan Menengah Kementerian perdagangan (Kemendag) RI yang diwakili Kasubdit Pencitraan Produk Dalam Negeri Farid Candra mengungkapkan, kegiatan ini merupakan dalam rangka meningkatkan transaksi dagang antar daerah di Indonesia.

Tidak hanya itu, sebagai ajang mendorong program pemerintah dalam meningkatkan penggunaan produk dalam negeri."Karena banyak dari produk dalam negeri yang berkualitas tinggi, namun belum banyak diketahui,"terangnya.

 

Kegiatan ini juga, dalam rangka menghadapi ancaman semakin  derasnya produk-produk impor yang masuk ke dalam pasar domestik Indonesia. Diharapkan dengan forum ini, memperkuat jaringan antar pelaku dagang di tanah air.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar