Daerah

SBY Siapkan Pengacara, Terkait Keterlibatan Cikeas Dalam Kasus Century

[caption id="attachment_7962" align="alignleft" width="300"]Susilo Bambang Yudhoyono Susilo Bambang Yudhoyono[/caption]

gagasanriau.com ,Jakarta-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan tengah menyiapkan pengacara keluarga dimana telah terungkap banyaknya nama keluarga Cikeas dalam kasus Century, Hambalang dan SKK migas.

Demikian disampaikan Fadjroel Rahman, mantan aktivis 1998 ini seperti dikutip lewat kicauan di twitternya @Fadjroel, Rabu (11/12) malam.

"Hari ke-313 jelang berakhir jabatan presiden, @SBYudhoyono menyiapkan #timadvokat keluarga menangkal isu century, hambalang, skk migas," kata Fadjroel.

"Mungkin inilah pertamakali di dunia, seorang presiden, spt @SBYudhoyono menyiapkan #timadvokat keluarga sebelum jabatan berakhir," demikian kicauan Fadjroel beberapa menit kemudian.

 

Dia juga menjelaskan, Bahkan Soeharto dan Marcos jelang jatuhpun tak punya tim advokat. "Padahal Soeharto dikepung masalah pelanggaran HAM dan korupsi puluhan tahun," sergah Fadjroel.

 

Perlu diketahui, fakta keterlibatan keluarga Cikeas dalam kasus korupsi yang ditangani KPK makin jelas, seperti yang disampaikan Silvya Solehah alias Bu Pur membantah bekerja di Cikeas, kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Hal ini menyusul salah satu anggota majelis hakim Purnomo Edie, kembali menanyakan perkenalan antara Bu Pur dengan sosok Widodo Wisnu Sayoko sebagai sepupu dari Presiden SBY.

 

"Kenal di tempat eyang biba pak, di Cikeas," kata Bu Pur saat bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Hambalang Deddy Kusdinar, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

 

Mendapat pertanyaan tersebut, Hakim Purnomo kembali menyakan siapa eyang Bibah tersebut?. Bu Pur menjawab eyang Bibah merupakan ibu dari Presiden SBY.

 

Namun ketika ditanyakan, ngapain Bu Pur di Cikeas?. Bu Pur hanya menjawab jika suaminya yakni Purnomo merupakan teman Presiden SBY. "Suami saya teman seangkatan Beliau (SBY). Suami saya seangkatan dengan Pak SBY tahun 73," tandasnya.

 

actual.co

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar