Daerah

Seluruh Kabupaten Kota Di Riau Berpotensi Banjir

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Berdasarkan peta prakiraan potensi banjir di Provinsi Riau pada bulan Desember 2013 umumnya dalam kategori menengah, hal ini sesuai dengan prakiraan prediksi distribusi curah hujan di Kabupaten atau Kota wilayah Provinsi Riau pada bulan Desember 2013. Berdasakan rilis yang disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika Kota Pekanbaru.

BMKG Pekanbaru memprakirakan potensi banjir cukup tinggi antara Normal hingga Atas Normal karena wilayah Provinsi Riau pada bulan Desember 2013 sebagian Kabupaten/ Kota mengalami puncak musim hujan yang pertama tahun 2013/2014, sehingga diprakirakan hampir sebagian besar kabupaten dan Kota di Propinsi Riau akan berpeluang mengalami daerah rawan potensi banjir dalam kategori menengah.

Daerah dengan potensi rawan banjir kategori tinggi diprakirakan terjadi di wilayah Kabupaten Kampar bagian selatan. Daerah dengan potensi rawan banjir kategori rendah terjadi di daerah sebagian Kabupaten Bengkalis bagian timur dan utara. Untuk lebih jelasnya lihat peta prakiraan daerah potensi banjir bulan Desember 2013.

Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar