Daerah

Anggota Banggar Nyatakan Pertengahan Januari APBD Pekanbaru Disahkan

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Anggota DPRD Kota Pekanbaru Wahyudianto menyatakan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) rampung pertengahan Januari 2014 karena saat ini masih dibahas oleh Badan Anggaran.

"Memang agak terlambat pengesahan APBD karena harus mendalami Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) masing-masing dinas dan badan," kata anggota Badan Anggaran (Bangar) DPRD Kota Pekanbaru Wahyudianto di Pekanbaru, Sabtu. Politisi Partai Golkar itu mengatakan lambannya pengesahan APBD setempat berdampak terhadap realisasi program Pemkot Pekanbaru.

Padahal seharusnya APBD Kota Pekanbaru 2014 sudah disahkan paling lambat akhir Desember 2013, tapi karena kendala diantaranya anggota dewan yang reses ke daerah pemilihan masing-masing.

Demikian pula, kendala lain yakni pihaknya harus mendalami RKA tiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dan dilakukan secara cermat dan tepat agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan warga.

Namun APBD Kota Pekanbaru pada tahun 2013 sebesar Rp1,9 triliun naik sebesar 13,57 persen dari tahun lalu. Setelah APBD Pekanbaru tersebut disahkan DPRD setempat, maka diajukan ke Gubernur Riau untuk disetujui penggunaannya.

Menurut anggota Banggar yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru itu bahwa tahun 2013, pengesahan APBD sudah selesai pertengahan Desember, tapi untuk saat ini mengalami keterlambatan.(Ant)

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar