Daerah

Keluarga Pondasi Terwujudnya Insan yang Beriman

gagasanriau.com ,Tembilahan-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Hj syafni Zuriyanti Indra,SH,MH memaparkan bahwa keluarga merupakan pondasi guna terwujudnya insan beriman, sehingga peningkatan kesejahteraan keluarga mutlak harus dilakukan. Hal ini dikemukakannya dalam acara peringatan Hari keluarga Nasional yang diadakan bersamaan dengan Hari Palang Merah Indonesia dan pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan, di gedung wanita Tembilahan, yang mengangkat tema melalui semangat Kesatuan gerak PKK, kita perkuat sinergis, partisipasi dan keberdayaan masyarakat menuju bangsa mandiri dan sejahtera.

Kegiatan itu juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Inhil, DR H Indra Muchlis Adnan, Sekda Inhil H Alimuddin RM, Asisten Inhil II H Syafril Heddy, Asisten III Hj Jamilah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Inhil Hj Hariati Alimuddin,Ketua GOW Hj Bungatang Malomo dan sejumlah kepala dinas dan badan di lingkungan Pemkeb Inhil serta berbagai organisasi wanita se Inhil. “Penting untuk menjadi perhatian kita bahwa soal kemiskinan masih menjadi kendala dan sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat, maka dari itu kesejahteraan masyarakat harus lebih di tingkatkan melalui pemberdayaan keluarga,”ujar Hj Syafni Zuriyanti Indra.

Pada kesempatan itu, sebelum membuka kegiatan tersebut, Bupati Inhil DR Indra Muchlis Adnan juga menyerahakan bantuan kepada penyuluh KB, serta memberikan penghargaan bagi pihak-pihak yang telah berjasa dalam kelangsungan gerak PKK, dan PMI di kabupaten Inhil. Sedangakan ketua tim penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita dan ketua GOW Inhil ikut menyerahkan bantuan pakaian sekolah bagi siswa melalui Dinas Sosial Inhil, serta pemberian hadiah bagi para pemenang bagi Lomba Harganas, dan Hari PMI.

Dalam arahanya, Bupati Inhil DR Indra Muchlis Adnan memberikan motivasi bagi anak-anak yang hadir saat itu tentang proses seseorang bisa menjadi pemimpin yang memerlukan proses dan waktu panjang.Berdasarkan Pengalamannya, sebuah usaha yang baik dalam kehidupan seringkali mendapat ejekan, tapi hal itu harus dilalui dan menjadi tantangan tersendiri.” Saya juga mengingatkan kepada anak-anakku sekalian, jangan sampai bersentuhan dengan yang namanya narkoba dan zat adiktif lainnya, tidak ada gunanya berdekatan dengan narkoba,” tegas DR H Indra Muchlis mengingatkan.(DN)

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar