Daerah

Sukses Berikan Izin Kepada Indomart dan Alfamart, Selanjutnya Firdaus MT Akan Libas PKL

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Setelah sukses memberikan izin kepada ritel-ritel besar seperti Indomart dan Alfamart di Kota Pekanbaru, selanjutnya Firdaus MT akan libas seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang Jalan Sudirman.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT saat ditemui seusai menghadiri rapat di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (15/1/14).

"Kemarin kan sudah ada pemberitahuan kepada pedagang oleh Kadis Pasar, yang menjadi komitmen kita adalah Jalan Sudirman akan bebas PKL"ujarnya kepada gagasanriau.com.

Untuk Penertibannya sendiri sejauh ini Firdaus mengaku telah mengerahkan dan memberikan kewenangan kepada Kadis Pasar dan Kadiskominfo beserta pihak kepolisian.

"Untuk penertiban sendiri itu yang mengatur Dinas Pasar dan Dinas Perhubungan, yang jelas Sudirman akan bebas dari PKL"tegas Firdaus.

Sasaran utama titik yang akan dijadikan aksi libas PKL ini adalah pedagang jagung bakar di Purna MTQ, dimana secara kilas balik ketika ditarik ke belakangnya para pedagang ini adalah pendukung militan Firdaus MT ketika maju dan meminta dukungan maju sebagai Calon Walikota Pekanbaru 2 tahun yang lalu.

Namun kenangan manis dan komitmen Firdaus terhadap para pendukung setia sewaktu maju sebagai Cawako Pekanbaru akan berakhir dengan aksi gusur dengan mengerahkan seluruh perangkat Pemko Pekanbaru.

Menurut sumber di lingkungan Pemko Pekanbaru, mengatakan bahwa aksi gusur ini dilakukan Firdaus, karena disekitaran lingkungan Purna MTQ Pekanbaru akan di dikeluarkan izin pembangunan sebuah hotel mewah dari Bandung yakni Hotel Panhegar yang tentunya akan membutuhkan lingkungan bebas PKL.

"Ya harus bersih dari ganguan PKL, maka jauh-jauh hari harus digusur PKLnya"ujar sumber gagasanriau.com dilingkungan Pemko Pekanbaru.

Tentunya niatan Firdaus untuk melakukan aksi gusur PKL jagung bakar ini tak semudah yang dibayangkan, karena para pedagang ini terkenal militan dan kompak dalam menghalau Satpol PP ketika hendak di gusur, selanjutnya akan terjadi aksi penolakan kebijakan Walikota Pekanbaru yang tidak pro PKL ini!

Dian Rosari  


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar