Daerah

MKRI Nilai SBY Miliki Andil Besar Terjadinya Banjir

gagasanriau.com ,Jakarta-Sekretaris Jenderal Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (Sekjen MKRI) Adhie M Massardi mengatakan, presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki andil besar dalam terjadinya bencana banjir diberbagai daerah, terutama  di luar pulau Jawa. Menurut Adhie bencana banjir dan longsor  yang kerap melanda banyak kawasan di nusantara tidak murni dipicu dari adanya perubahan iklim semata, melainkan dipicu  dampak kerusakan lingkungan yang dahsyat, terutama akibat hutan-hutan  digasak para pembalak liar, yang dimasa pemerintahan SBY ini semakin ganas dan meluas.

"Tapi sejak SBY memerintah (2004-sekarang), Kini cukup satu jam hujan untuk menimbulkan bencana longsor dan banjir. Karena di zaman SBY ini pembalakan hutan secara liar berlangsung dengan sangat gila-gilaan," kata Adhie dalam siaran pers yang diterima wartawan, Ahad (19/1).

Lebih jauh juru bicara mantan Presiden Abdurahman Wahid tersebut menambahkan, sikap pemerintahan presiden SBY yang mengkambinghitamkan faktor perubahan iklim sebagai sebab-musabbab terjadinya banjir merupakan sikap pengecut. Bahkan hal yang paling mengejutkan sejumlah aktor utama dari pesta pora pengrusakan hutan dan pembalakan liar berasal dari keluarga dekat Presiden SBY sendiri. "Gus Dur sendiri  pernah bersaksi, sebelum kabur, pembalak liar paling ganas dari Sumatera Adelin Lis singgah dulu di Cikeas. Kemudian beberapa waktu lalu, media nasional terkemuka  pernah menurunkan "cover story" Wijiasih Cahyasasi alias Wiwiek, kakak ipar SBY, yang terlibat aktif dalam skandal pembalakan liar (illegal loging) di Kalimantan Timur," tegas Adhie. Selain itu ia menghimbau kepada pihak penguasa khususnya presiden SBY  agar fokus membantu korban bencana diberbagai daerah. "Lebih baik bantu rakyat yang sedang susah, jangan urus soal internal parrai.  Insyaflah, ingat kekuasaan kalian sudah tinggal menghitung hari," tutup inisiator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) tersebut asatunews


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar