Daerah

Bonek Besok Akan Bubarkan Kongres PSSI, La Nyalla Mataliti Tak Gentar

gagasanriau.com ,Jakarta-Aksi besar-besar suporter Persebaya 1927 untuk menggagalkan Kongres PSSI di Shangrila Surabaya besok, Minggu (26/1) bakal terwujud.

 

Sedikitnya 7000 bonek 1927 berencana berkumpul di Taman Apsari pukul 07.00 Wib pagi dan dilanjutkan konvoi kendaraan menuju Shangrilla tempat berlangsungnya Kongres PSSI.

 

Juru bicara Bonek 1927, Nanang, mengatakan ada  20 koordinator wilayah dan anggota juga akan ikut serta dalam aksinya. Bahkan, kemungkinan besar, supporter Persibo yang dikenal dengan Boromania akan ikut serta dalam aksi. 

Namun, dalam aksi ini, Nanang menyatakan jika pihaknya sudah menyebar peringatan agar para peserta aksi tak membawa anak kecil. Sedangkan untuk peserta perempuan, diperingatkan agar tak berada dibarisan depan. 

 

“ini adalah bentuk keseriusan kita membela Persebaya 1927. Dan inilah aksi yang sesungguhnya,” tegas Nanang.

 

Terlepas komponen aksi, Nanang menyebut jika dalam aksinya nanti, mereka akan melakukan tiga tuntutan. Yakni, bubarkan kongres, usir dan bubarkan Persebaya ISL dari Surabaya serta menuntut dikembalikannya Persebaya kepada pemilik sah yaitu klub-klub anggota.

 

Sementara wakil ketua umum PSSI, La Nyalla Mataliti,  juga memastikan bahwa dibalik aksi Bonek 1927 besok  adalah Shaleh Ismail Mukadar. Pihaknya juga siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

 

“Jika terjadi kekacauan, Shaleh lah yang akan kita tangkap. Tak perlu aparat keamanan. Kami semua sudah siap. Jika mereka jual, pasti akan kami beli,” tegas Nyalla Sabtu (25/1).

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar