Daerah

Seorang Wartawati Nyaris Diperkosa

Gagasanriau.com ,Jakarta-Seorang wartawati TV lokal di Balikpapan berinisial D (21 tahun) nyaris diperkosa seorang sopir taksi berinisial I (24 tahun) di tempat kos korban.

D nyaris diperkosa Senin (27/1) sekitar pukul 04.00 WITA di kawasan Jalan Soekarno Hatta. Saat itu korban tertidur lelap karena habis melakukan tugas liputan.

"Saya langsung mengunci kamar kos, namun saya terusik ketika mendengar suara dari arah pintu dan melihat ada bayangan hitam. Kemudian tiba-tiba ada yang memeluk dan saya mencoba teriak," kata D saat ditemui di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Balikpapan, Selasa.

Pelaku mendekap dan menyumpal mulut korban D supaya tidak berteriak yang mrnimbulkan kegaduhan, bahkan pelaku sempat mengancam akan membunuh korban.

"Saya berontak saat dibekap mulut dan bibir saya pecah dan badan saya lebam-lebam karena hendak melepaskan diri," kata D.

Koodinator Lapangan korban D, Hendra mengatakan korban sempat mengelabui dengan mengajak pacaran I.

"Selanjutnya pelaku dimintai tolong korban untuk diantarkan mengambil uang di ATM dekat kantor kami, setelah turun dari taksi yang dikemudikan pelaku, selanjutnya korban menyuruh pergi pelaku dan D langsung masuk kantor," kata Hendra.

Korban D langsung melapor kepada Hendra yang selanjutnya melapor ke Mapolsek Balikpapan Utara. 

"Antara pelaku dan korban dulu pernah satu kos, kemudian pelaku pindah ke kos lain," kata Hendra.

Setelah menerima laporan, tim Buser Polresta Balikpapan memburu dan kemudian menangkap pelaku di Terminal Batu Ampar. 

Dia kini ditahan di Mapolresta Balikpapan dan dijerat dengan pasal 289 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Tentang Pencabulan.(Ant)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar