Daerah

Arkab Desak DPRD Kampar Panggil Disdukcapil Terkait Pungli

Gagasanriau.com ,Pekanbaru-Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar Selasa siang (28/1/2014) di datangi massa Aliansi Rakyat Kabupaten Kampar (Arkab).

Arkab gabungan dari berbagai organisasi mahasiwa dan masyarakat yang sudah sepekan ini melakukan aksi terkait adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Mulai dari aksi pendirian posko pengaduan masyarakat didepan kantor Disdukcapil, aksi bagi-bagi selebaran dan hari ini mendatangi kantor dewan.

Aliansi Rakyat Kampar Berdaulat saat mendatangi gedung DPRD Kampar untuk mendesak wakil rakyat mengusut dugaan pungli dilingkungan Disdukcapil karena merugikan rakyat kecil, seperti pengurusan KTP, Akta Kelahiran, dan Kartu Keluarga dengan nilai beragam hingga mencapai Rp. 500 ribu rupiah berdasarkan data yang disebutkan oleh Anwar Kordinator Umum Arkab kepada gagasanriau dalam aksi sebelumnya.

Aksi Arkab ini diterima langsung  oleh anggota dewan dari Komisi Satu,Repol dan Illias Hu. Sedangkan Komisi Dua tidak ada seorangpun yang berada di tempat karena Komisi Dua lah yang mesti menangani masalah ini.

Dari hasil pertemuan tersebut Arkab mendapatkan jawaban bahwa DPRD Kampar akan mengagendakan pekan depan kita adakan hearing terkait disduk capil"tukas Anwar menjelaskan.

Ady kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar