BIMA Canangkan Satu Rumah Satu Sarjana

Ahad, 07 April 2013 - 02:09:53 wib | Dibaca: 2223 kali 

gagasanriau.com ,Tembilahan– Bupati  Indragiri Hilir  yang kenal dengan panggilan BIMA (Bang Indra Muchlis Adnan)mengatakan bahwa untuk menuju Inhil berjaya dan gemilang 2025 mendatang perlu dilakukan adanya gerakan program yang strategis, diantaranya pada pendidikan.

“Oleh itu bersempenaan dengan Hardiknas  ini, kita sudah canangkan gerakan Satu Rumah Satu Sarjana yang tujuannya sebagai motivasi, dan cita-cita dari tiap anggota keluarga minimal mampu memiliki satu orang anggota keluarganya di rumah yang berpendidikan sarjana” Ungkap BIMA.

Karena  menurutnya, dengan membaiknya capaian hasil pendidikan dan jenjang pendidikan,  di yakini akan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indragri Hilir yang cerdas dan.

berakhlak mulia. Sehingga tujuan untuk menjadikan Inhil Berjaya dan Gemilang 2025 akan bisa tercapai.

“Pendidikan adalah modal utama untuk menciptakan sebuah generasi yang berkualitas dan intelektual mendatang, untuk itu tidak ada alasan bagi warga khususnya para orang tua untuk tidak menyekolahkan putranya, apalagi sekarang untuk di kabupaten Inhil sudah tersedia semua sekolah hingga Universitas yang mutunya tidak kalah dengan daerah lain.” Tambahnya

Kemudian selain pencanangan gerakan satu rumah satu sarjana, BIMA juga mencanangkan gerakan kemasyarakatan makan ikan untuk keluarga Indragri Hilir serta gerakan Penanaman Satu rumah satu pohon dalam menjaga lingkungan.

“Demikian pula halnya dengan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penting mengkonsumsi ikan segar  terhadap pemenuhan kebutuhan gizi dan protein dalam tubuh, serta gerakan satu orang satu pohon. Dimana kedua gerakan ini merupakan usaha yang dapat dilakukan secara sederhana tetapi memiliki  manfaat yang sangat besar” terang BIMA.(Adv)

 

 


Loading...
BERITA LAINNYA