Cegah Tingkat Kematian Ibu Hamil HM Wardan Harapkan Petugas Kesehatan Berperan Aktif


Dibaca: 1077 kali 
Senin,16 November 2015 - 10:43:26 WIB
Cegah Tingkat Kematian Ibu Hamil HM Wardan Harapkan Petugas Kesehatan Berperan Aktif

GagasanRiau.Com Tembilahan- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengharapkan agar petugas kesehatan lebih maksimal untuk turun langsung ke lapangan dalam rangka meminimalisir kematian ibu hamil di daerah setempat. Hal ini disampaikannya saat pertemuan Koordinasi Lintas Sektor, dalam rangka advokasi penurunan angka kematian bayi dan gizi buruk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua TP PKK Inhil dan serta tingkat kecamatan juga Doktor dan desa setempat. "Guna mencegah meningkatnya kematian ibu dan anak di Kabupaten Inhil, kita harapkan petugas kesehatan dan lintas sektor agar dapat berperan aktif"ungkap Bupati.

"Petugas kesehatan merupakan ujung tombak dalam rangka penyelamatan ibu dan bayi saat melahirkan, untuk itu diharapkan kepada petugas kesehatan agar dapat dengan serius, dan bersungguh-sungguh dalam membantu persalinan,"ungkapnya lagi Senin (16/11/15).

Bedasarkan data yang didapatkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil tingkat kematian ibu dan anak di daerah setempat sampai saat sekarang, dimana bayi sebesar 148 orang, ibu 23 orang.

Meningkatnya kasus kematian ibu dan bayi di Kabupaten Inhil ini disebabkan dengan banyaknya pasien yang melakukan persalinan di tempat dukun, serta banyaknya kaum ibu yang menderita darah tinggi.

Selain kematian ibu dan bayi, dalam rapat koordinasi tersebut Bupati Inhil HM Wardan juga menghimbau kepada petugas kesehatan agar dapat mendata pasien gizi buruk, hal ini bertujuan guna mengetahui sejauh mana banyaknya kasus gizi buruk.

Reporter Daud M.Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker