DPRD Inhil Desak Cari Solusi

Pemadaman Listrik Oleh PLN Seperti Ancaman Teroris


Dibaca: 2095 kali 
Selasa,19 Januari 2016 - 13:31:44 WIB
Pemadaman Listrik Oleh PLN Seperti Ancaman Teroris Demo mahasiswa terkait layanan buruk PLN

GagasanRiau.com Tembilahan - Ulah Perusahaan Listrik Negara  (PLN ) Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil ) sudah seperti prilaku teroris, pasalnya selalu mengancam ketenangan masyarakat setempat. Karena ulah memadamkan aliran listrik sesuka hati, dan akibat ulahnya tersebut banyak pelanggan dirugikan. Kerusakan alat-alat elektronik milik pelanggan serta menjadi penyebab marak terjadinya kebakaran di Kabupaten Inhil.

Demikian hal ini diungkapkan oleh Dwi Putra Jaya, aktifis Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Inhil kepada GagasanRiau.Com Selasa siang (19/1/2016) saat dimintai pendapatnya terkait ulah PLN setempat.

"Justru merekalah teroris yang sesungguhnya, karena akibat ulah mereka ratusan ribu masyarakat di Kabupaten Inhil menjadi korban, dirugikan baik materi, nyawa pun bisa jadi taruhannya, layanan buruk mereka ini harus diberantas oleh pihak-pihak pemangku kebijakan"kata Dwi tegas.

Senada dengan Syafri 28 tahun warga Kota Tembilahan ini, ia kecewa dan kesal dengan ulah PLN yang tidak menunjukan peningkatan kualitas layanan, justru makin makin makin parah dan tidak pernah berbenah untuk menyelamatkan hidup orang banyak ini.

"Yang jelas saya sangat kecewa pemadaman lampu tanpa ada pemberitahuan tahu ke masyarakat, pemadamannya sampai berdurasi empat jam,"ungkap Safri.

Sementara itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akibat ulah PLN menjelaskan bahwa ada kerusakan teknis.

"Pemadaman belum ada konfirmasi ke PLN, kabarnya ada mesin PLN yang mengalami gangguan,"sebut, Iwan Taruna Ketua Komisi III DPRD Inhil.

Iwan Taruna berharap pihak PLN untuk transparan kepada masyarakat apa kendala yang kini tengah dihadapi. "Kami tekankan kepada PLN Tembilahan untuk memberi tahu masyarakat apa yang terjadi terhadap mesin-mesin yang ada saat ini,"sebutnya.

Tidak itu saja, Iwan Taruna juga meminta kepada pihak PLN untuk mencari solusi agar tidak ada lagi terjadi pemadaman-pemadaman seperti akhir-akhir ini. "Kami mendesak agar PLN mencari solusi secepatnya, untuk mengatasi, agar tidak terjadi pemadaman listrik. Kami kecewa hingga saat ini PLN tidak kunjung dapat menyelesaikan masalah ini,"tutupnya.

Dua kali GagasanRiau.Com mendatangi kantor PLN  setempat untuk meminta konfirmasi terkait pemadaman yang berujung ini, namun tak satupun pihak berkompeten disana bersedia memberikan keterangan resmi menjelaskan masalah pemadaman.

Reporter Daud.M.Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
  • Selasa,13 November 2018 - 18:16:34 WIB
    Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan di Lanud Rsn

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung gerakan Sekolah Angkasa cinta lingkungan, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Roesmin Nurjadin bersama seluruh siswa melaksanakan bersih-bersih di lingkungan
  • Kamis,08 November 2018 - 15:34:56 WIB

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 6 personil turun, dipimpin langsung oleh Kepala Resort Pekanbaru, Jaya Sitorus melakukan pemasangan plank peringatan Daerah Rawan Buaya.   D
  • Rabu,07 November 2018 - 16:11:57 WIB
    Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasiona

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - 5 Nobember 2018 bertepatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Balai Besar KSDA Riau gelar pelepasliaran satwa dilindungi di kawasan konservasi dalam pengelolaan Balai Besar KSDA Riau
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker