Daerah

Inhil Juara 3 Lomba Cipta Menu B2SA Tahun 2016 se-Provinsi Riau

GagasanRiau.com, Tembilahan - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendapatkan juara 3 pada acara Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Provinsi Riau.

Penyerahan hadiah lomba yang digelar oleh Badan Ketanganan Pangan Provinsi Riau Bekerjasama Dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Riau tersebut bertempat di Gedung Wanita Provinsi Riau, Jalan Dipenegoro No.36 A Pekanbaru, yang dihadiri langsung Gubernur Riau, Ketua TP.PKK Provinsi Riau, Forkompinda Prov.Riau, Kabupaten Kota Se-Riau

Sedangkan dari Inhil dihadiri Ketua TP PKK Hajjah Zulaikha Wardan, Ny. Sarifuddin, Kaban BP2KP Kabupaten Inhil.

Pada saat sambutan Gubernur Riau menyebutkan bahwa kedepannya penting bagi kita Provinsi Riau untuk terus untuk melanjutkan kegiatan ini dan berharap tidak hanya sebatas penilai Juri mencari siapa pemenangnya tetapi bisa dilanjutkan lebih jauh untuk mewakili ketingkat Nasional.

"Alhamdullilah 2016 di wakili oleh inhil kita menjadi Juara 1 Secara Nasional dan juga Prestasi-prestasi sebelumnya juga suatu capaian yang perlu kita bangga dan kita dorong terus. Apa lagi negara RI ini masalah pangan ini masalah Dunia Nantinya, jadi energi, pangan, air. Itu masalah yang di hadapi nanti karena penduduk ini tidak mungkin berkurang, penduduknya akan bertambah terus," ujarnya.

Jadi saya berharap, lanjutnya, ketahanan pangan dan PKK bukan acara seremonial, kita bergembira menentukan siapa pemenang sampai ke tingkat pusat tapi lebih jauh yaitu memikirkan pangan di Riau," pintanya.

Sementara itu, pada saat sambutan Tim Penggerak PKK Pusat Hanifah Mursyidan Baldan sebut Kepada Penggerak PKK Seluruh Provinsi Riau yang perlu kita perlukan hari ini adalah gerakan bahwa makanan itu dapat kita makan bagi seluruh rakyat itu yang penting.

"Bukan karena kreatif di saat perlombaan tapi ketahanan pangan dari kreasi kita mengakat produk lokal itu adalah sesuatu yang kita harapkan, karena mengangkat produk lokal kita tidak ikut memberikan kontribusi kepada susahnya dan mahalnya harga pangan dengan menanam cabe di pot atau lahan, perempuan Indonesia khusunya perempuan Riau tidak memberikan kontribusi inflasi harga cabe," katanya.

Berikut penetapan pemenang lomba cipta menu tersebut. Juara 1 dari Kabupaten Rokan Hulu, Juara 2 Dari Kabupaten Palalawan, Juara 3 Dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Harapan  I  Kota Dumai, Harapan  2, Kabupaten Bengkalis, Harapan  3 Kabupaten Rokan Hilir

Juara Pemanfaatan Pangan Lokal Dari Kabupaten Kuansing, Juara Pengembangan Resep Kabupaten Meranti, Juara Tata Saji Kabupaten Indragiri Hulu, juara Paporit Kabupaten Rokan Hulu.**Adv

Humas/Daud M Nur
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar