Dua Partai Besar, PKB dan Demokrat Inhil Dikabarkan Siap Usung HM Wardan Kembali Calon Bupati


Dibaca: 1375 kali 
Minggu,06 November 2016 - 20:57:44 WIB
Dua Partai Besar, PKB dan Demokrat Inhil Dikabarkan Siap Usung HM Wardan Kembali Calon Bupati Bupati HM Wardan dan Dani M Nursalam politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masih dua tahun lagi, tapi dorongan agar Bupati HM Wardan untuk maju kembali ternyata sudah kuat berhembus.

Buktinya, beberapa tokoh Inhil malah sudah terang-terangan siap untuk mendampingi bupati berjuluk Bupati Kelapa itu jika bersedia tetap bertahan di Inhil.

Setelah sebelumnya Ketua Partai Demokrat Inhil, Syamsuddin Uti, yang menyatakan akan mempersiapkan kader terbaik dari partainya yang berlambang mercy itu.

Kali ini datang pula dari salah seorang tokoh muda Inhil yang menyatakan siap pula untuk mendampingi Wardan jika ia benar-benar maju kembali di Pilkada 2018 nanti. Dia adalah Dani M Nursalam politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil yang saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Inhil.

"Saya siap jika memang kepercayaan itu diberikan kepada saya," tegasnya saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya akhir pekan lalu.

Dikatakan Dani, dirinya bersedia untuk mendampingi Bupati Wardan nantinya karena terbukti sejak tiga tahun Inhil dipimpinnya sudah banyak yang berubah di Inhil. Walau diakuinya pula, disana sini memang masih banyak pula yang harus dibenahi untuk membawa Inhil lebih baik.

"Hal ini perlu diakui walau masih banyak pula yang belum tersentuh dalam kepemimpinan Pak Wardan ini. Tapi mari kita lihat, dengan keadaan APBD Inhil yang nilainya nomor dua terkecil di Riau, apa yang dilakukannya justru sudah sangat banyak. Mulai dari program yang digawangi langsung di Pemkab, apalagi dengan program besutan utamanya Desa Maju Inhil Jaya itu, yang harus kita akui telah banyak mengubah wajah desa-desa kita," papar Dani.

Untuk menyelesaikan segala program yang telah dirancang oleh Bupati Wardan tersebut, tegas Dani pula, untuk itulah ditegaskannya bahwa dirinya siap menjadi pendampingnya.

"Dan ini tentu menjadi formula yang menarik kan. Perpaduan tokoh tua dan tokoh muda," pungkasnya.

Kendati demikian, HM Wardan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau beberapa bulan lalu pernah menegaskan bahwa dirinya dipastikan akan maju untuk turun bertarung pada Pilkada nantinya, terlepas bagaimana nanti jalur yang akan digunakan.

"Masalah pertarungan kedepan untuk pilkada di Indragiri Hilir, Saya benarkan akan tetap maju, terlepas saya memakai jalur apa, mau lewat partai atau independen itu sama saja, yang jelas saya positif tetap maju. Tapi saat ini saya ingin fokus dulu," katanya.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:29:00 WIB

    Soal Dugaan Cagubri Beristri 2, Bawaslu: Kami akan Surati KPU RI

    Soal Dugaan Cagubri Beristri 2, Bawaslu: Kami akan Surati KPU RI   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Laporan dugaan kelalaian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau terus didalami pihak Bawaslu.    Setelah melakukan sejumlah proses klarifikasi,
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:25:23 WIB

    Pilkada Inhil; Paslon Ramah Tawarkan Program 100 Tahfidz Qur'an per Tahun

    Pilkada Inhil; Paslon Ramah Tawarkan Program 100 Tahfidz Qur'an per Tahun   GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Calon Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) nomor urut dua, Dr H Ali Azhar, S.Sos, MH kembali menggelar silaturahmi dan kampanye dialogis di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:22:52 WIB

    Giliran KPU Riau Angka Bicara Soal Dugaan Cagub Riau Ber-KK Ganda

    Giliran KPU Riau Angka Bicara Soal Dugaan Cagub Riau Ber-KK Ganda   GAGASANRIAU, PEKANBARU-Polemik dugaan kelalaian KPU Riau karena menetapkan calon beristri dua terus bergulir. Usai memberikan klarifikasi kepada Bawaslu Riau, pihak KPU melalui Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Ilha
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:11:36 WIB

    Timses Paslon Gubri Nomor 1 Bersitegang, Ini Dugaan Penyebabnya

    Timses Paslon Gubri Nomor 1 Bersitegang, Ini Dugaan Penyebabnya   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Timses pasangan calon (Paslon) Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution bernama Wan Hamzah bersitegang dengan komisioner Panwas Kecamatan (Panwascam) Limapuluh, Kota Pekanbaru.
  • Selasa,20 Februari 2018 - 14:06:52 WIB

    Gakumdu Proses Dugaan Lalai KPU

    Gakumdu Proses Dugaan Lalai KPU   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Laporan dugaan kelalaian yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau resmi diterima oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin (19/2). Pelapor, yakni Ir Dendi Gustiawan langsung disam
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker