Kertas Surat Suara 587.192 Sudah Tiba di Pekanbaru


Dibaca: 591 kali 
Selasa,17 Januari 2017 - 18:53:57 WIB
Kertas Surat Suara 587.192 Sudah Tiba di Pekanbaru ILUSTRASI Kertas Suara

GagasanRiau.Com Pekanbaru  - Persiapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 15 Februari mendatang sebanyak 587.192 lembar surat suara telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru Selasa (17/1/2017).

Sebagaimana  disampaikan oleh Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya bahwa 587.192 lembar surat suara berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 572.029. Dan ditambah dua setengah persen surat suara per TPS dan 2.000 lembar pemungutan suara ulang.

"Saat ini sedang berlangsung pelipatan surat suara oleh 65 orang petugas, kita akan lihat ketercukupan surat suara, berapa jumlah yang cacat dan rusak sedang disortir," kata Amirudin.

Pihaknya menargetkan pelipatan surat suara akan rampung dalam tiga atau empat hari kedepan yang dijaga ketat oleh pihak Kepolisian dan Panwaslu sampai dengan pendistribusian ke masing-masing TPS.

"Perkiraan pelipatan akan memakan waktu tiga hari kedepan dengan penjagaan nonstop, petugas yang keluar masuk gudang penyimpanan diperiksa intensif. Sedangkan jika ternyata surat suara berlebih dari kebutuhannya akan dimusnahkan," tutunya pula.

Selain lembar surat suara, kata dia kebutuhan logistik lain seperti, kotak suara, sampul, formulir, tinta dan perlengkapan lainnya juga akan digesa dalam jangka waktu seminggu kedepan.

Ia memaparkan pendistribusian kotak suara ke masing-masing TPS akan ditargetkan pada 12 Februari 2016 mendatang.

Sebagai informasi, Pilkada serentak Kota Pekanbaru diikuti lima paslon. Berdasarkan nomor urut paslin itu yakni Syahril-Said Zohrin, Herman Nazar-Defi Warman, Firdaus-Ayat Cahyadi, Ramli-Irvan Herman, dan Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah.(ANT)

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker