Ringkus Pelaku Pencurian Laptop di SMPN 02

Tiga Anggota Bhabinkantibmas Ini Patut Dicontoh

Dokumentasi penangkapan pelaku pencurian Laptop di SMPN 02 kecamatan Pusako oleh Bhabinkantibmas.

GAGASANRIAU.COM, SIAK - Keberhasilan pengungkapan kasus pencurian di lingkungan sekolah di kecamatan Pusako, kabupaten Siak yang dilakukan Bhabinkantibmas kampung Sei Limau dan Benayah dan kampung Dosan ini patut menjadi contoh bagi Bhabinkantibmas yang ada di kabupaten Siak.

Pasalnya, ketiga Bhabinkantibmas tersebut telah berhasil menangkap pelaku pencurian Laptop di SMPN 02 kecamatan Pusako yang terjadi beberapa waktu lalu.

Keterangan yang berhasil dirangkum GagasanRiau.com dari Kapolsek Bungaraya melalui Kanit Reskrim Polsek Bungaraya Ipda Yeri Efendi mengatakan, pada tanggal 27‎ Februari 2017 telah menerima laporan dari seorang guru didik di SMPN 02 yang kehilangan laptop di sekolahnya.

"Kejadian pencurian tersebut pada tanggal 06 Februari 2017, laporan kehilangan kita terima dari seorang Guru di SMPN 02‎ kecamatan Pusako sekitar pukul 09:00 WIB. Selanjutnya, Tim Opsnal Polsek Bungaraya dibantu ketiga Bhabinkantibmas kampung Benayah, kampung Sei Limau dan Bhabinkantibmas kampung Dosan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dan hasilnya, pada hari itu juga sekitar pukul 11:00 WIB pelaku atas nama Dahliar (26) berhasil ditangkap oleh ketiga Bhabin tersebut di Kampung Sei Limau," terang Ipda Yeri Efendi Kanit Reskrim Polsek Bungaraya di ruang kerjanya Jum'at (3/3/2016).

‎Lebih lanjut Kanit Reskrim mengatakan, setelah tertangkapnya pelaku Curat itu pihaknya langsung melakukan penjemputan dan langsung mengamankan pelaku di Mapolsek Bungaraya.

"Setelah kita terima informasi dari ketiga Bhabin yang ada di sana terkait telah ditangkapnya pelaku pencurian di SMPN 02 Pusako, kita langsung melakukan penjemputan terhadap pelaku, dan sekarang kita amankan di Mapolsek Bungaraya beserta barang bukti berupa satu unit Notebook merk E Machines untuk proses hukum lebih lanjut," tukas Yeri.

Ketiga Bhabinkantibmas yang berhasil mengungkap kasus Curat di SMPN 02 kecamatan Pusako diantaranya, Bripka Yopy Pranata (Bhabinkantibmas Kampung Benayah), Brigadir Riki Wahyudi (Bhabinkantibmas kampung Sei Limau), dan Brigadir Jumardiansyah (Bhabinkantibmas kampung Dosan).

Reporter: Koko


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar