Komik Riau, Sharing Soal Berkarya di Sosmed


Dibaca: 818 kali 
Rabu,29 Maret 2017 - 16:22:26 WIB
Komik Riau, Sharing Soal Berkarya di Sosmed Komunitas komik Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Puluhan komikus asal Pekanbaru berkumpul di sebuah kafe beberapa waktu lalu. Seluruhnya tampak siap siaga dengan peralatan gambar mereka. Pensil, pena, penghapus dan buku sketsa berjejer manisa didepan meja mereka yang berbentuk persegi panjang itu.

Hari itu, mereka yang bernaung dalam komutias Komik Riau ini melalukan kegiatan rutin kopi darat. Kegiatan tersebut merupakan kali ketiga. Menariknya, kopdar kali ini, mereka sharing terkait bagaimana menggunakan sosial media yang baik sebagai media mereka melempar karya.

"Ini sebagai bekal untuk teman-teman. Karena disini seluruh pesertanya sudah punya akun sosmed, misalnya instagram masing-masing. Massa atau followers mereka juga sudah cukup banyak. Jadi melalui kopdar ini kita sharinglah agar ruang sosmed ini bisa jadi galeri besar bagi karya karya kita," papar salah satu anggota Komik Riau, Dhany Pramata yang didaulat menjadi pembicara.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Dhan ini, Komik Riau bersama seluruh anggotanya sudah menggunakan sosmed dengan baik. Terbukti, karya karya yang mereka lempar ke sosmed juga merupakan karya karya positif, lucu humanis, kekinian bahkan juga identik dengan budaya daerah.

Ditambahkan Ketua Komik Riau, Aris yang memiliki toko Komik si Omet, setiap hari Rabu, komikus Riau memposting karya mereka yang bertemakan Riau. Dengan hastag RiauIncomic.

"Setiap hari Rabu, karya kita semua terkait budaya lokal kita. Mulai dari budaya, tempat wisata, tokoh lokal Riau, ya secara nggak langsung kita juga ikut memperkenalkan budaya Riau lewat sosial media dalam bentuk komik. Dan sering pula diterima oleh masyarakat daerah lain bahkan viral diruang nasional," papar Aris.

Mereka berharap, anak anak muda Pekanbaru lainnya juga bisa menghasilkan karya lewat sosmed. Penggunaan sosmed dikatakannya harus membawa hal positif. Bukan sebaliknya. Kedepan, mereka berencana tetap mengadakan kopdar keempat demi meningkatakan silaturahmi antar komikus dan sharing informasi mengenai ide dan serba serbi menggambar komik lainnya.

Laporan Siti Aminah


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
  • Selasa,27 Februari 2018 - 11:28:51 WIB

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk kesekian kalinya, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas kembali mendonorkan darahnya. Kali ini dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Senin (26/2).
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:27:17 WIB

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A

    PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin Beri Vitamin A   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Bersamaan dengan kegiatan Posyandu rutin, PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn melaksanakan pemberian vitamin A yang berlangsung di Posyandu Cendrawasih Lanud Rsn, Senin (19/2/2018). &
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker