Sidang Gugatan di PTUN, Verifikasi LHKPN Firdaus MT Maju Cawako Melalui Telepon


Dibaca: 1223 kali 
Kamis,20 April 2017 - 17:41:53 WIB
Sidang Gugatan di PTUN, Verifikasi LHKPN Firdaus MT Maju Cawako Melalui Telepon

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru mengadakan sidang gugatan yang diajukan oleh Kuasa Hukum Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Pasangan Calon Dastrayani Bibra dan Said Usman Abdullah.

Sidang ini dilakukan menyusul keluarnya surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru Nomor : 11/Kpts/KPU-Kota-004.435265/III/2017 Tanggal 15 Maret 2017 tentang penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota tahun 2017.

Dimana dalam gugatan tersebut, tergugatnya adalah Komisioner KPU Pekanbaru.  Dalam keterangannya, Kuasa Hukum Paslon yang punya Jargon BISA ini menggugat diloloskannya pasangan Firdaus MT dan Ayat Cahyadi yang tidak memenuhi syarat pencalonan walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

Hal ini mengacu pada pasal 62 ayat (3) UU Nomor 5 Tahun 1986 tentang Peradilan Tata Usaha Negara yang terakhir kali diubah melalui UU Nomor 51 Tahun 2009 tentang peradilan tata usaha Negara.

"Tadi sidang mendengar jawaban KPU dan penyerahan alat bukti. Kita tadi menyerahkan 9 alat bukti sedangkan kuasa hukum KPU 6 alat bukti" kata Wan Subantri kepada GAGASANRIAU.COM Kamis (20/4/2017).

Dikatakan Wan Subantri, sidang akan dilanjutkan Selasa 25 April 2017 dengan agenda mendengarkan keterangan Saksi Ahli dari masing-masing pihak.

"Kita tidak menggugat hasil pilkada, tapi menggugat penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Pekanbaru untuk menunda terlebih dahulu hingga keluarnya keputusan dari DKPP keluar," tegas Wan menjelaskan pokok gugatannya.

Dalam sidang ini KPU Pekanbaru menyatakan bahwa, saat nama Firdaus MT tidak muncul di website resmi KPK, KPU Pekanbaru hanya melakukan verifikasi via telepon ke KPK. Sehingga, KPU Pekanbaru mengambil kesimpulan LHKPN tersebut sudah memenuhi syarat sebagai calon.

Dalam sidang tersebut, dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim PTUN Pekanbaru, Lusi SH dan Hakim anggota Faisal SH dan Nike SH. Dan Kuasa Hukum KPU Pekanbaru Sudi Prayitno SH.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,16 Januari 2019 - 20:14:43 WIB

    Di Hadapan Luhut, Bravo 5 Siap Menangkan Jokowi-Amin di Riau

    Di Hadapan Luhut, Bravo 5 Siap Menangkan Jokowi-Amin di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bravo 5 Provinsi Riau mengukuhkan relawan Bravo 5 tingkat kabupaten/kota se-Riau, Rabu (16/1/2019), di Hotel Grand Central Pekanbaru.   Pelantikan langsung dilak
  • Rabu,16 Januari 2019 - 00:50:44 WIB

    Sayed Junaidi Razaldi: Mereka Takut, Maka Gunakan Masyarakat Lawan Jokowi

    Sayed Junaidi Razaldi: Mereka Takut, Maka Gunakan Masyarakat Lawan Jokowi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Maraknya tudingan terhadap presiden RI dengan melibatkan masyarakat dalam dukungan alumni Universitas Indonesia (UI) terhadap pasangan calon nomor urut 1 Joko Widodo Maaruf Amin, ditanggapi oleh a
  • Sabtu,12 Januari 2019 - 20:12:07 WIB

    Purwaji GP Ansor Riau: Gus Yaqut Tidak Sebut Orang Riau Radikal

    Purwaji GP Ansor Riau: Gus Yaqut Tidak Sebut Orang Riau Radikal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua GP Ansor Riau Purwaji  dalam laporannya kepada Presiden Ansor, Gus Yaqut mengingatkan bahwa ada kelompok radikal yang mau mendompleng di Pilpres 2019. Mereka tidak segan segan menghalal
  • Jumat,11 Januari 2019 - 13:06:38 WIB

    Repdem Riau : Dirgahayu PDI Perjuangan, Tetaplah Jadi Partainya Wong Cilik

    Repdem Riau : Dirgahayu PDI Perjuangan, Tetaplah Jadi Partainya Wong Cilik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD-Repdem) Provinsi Riau selaku sayap PDI Perjuangan merasakan sukacita dan kegembiraan atas bertambahnya usia partai berlambang banteng gemuk
  • Sabtu,05 Januari 2019 - 13:26:41 WIB

    RKPJ : Tangkap Kriminal Politik Penyebar Hoaks

    RKPJ : Tangkap Kriminal Politik Penyebar Hoaks GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dessy, Aktifis Rumah Kita Posko Jokowi (RKPJ) Provinsi Riau meminta agar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menangkap elit politik penyebar hoaks ditangkap dan diproses hukum. Karena din
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker