Kapolda Riau Himbau Jemaah di Masjid An Najah, Waspadai Kelompok Intoleransi


Dibaca: 320 kali 
Rabu,21 Juni 2017 - 17:39:42 WIB
Kapolda Riau Himbau Jemaah di Masjid An Najah, Waspadai Kelompok Intoleransi

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menghimbau agar masyarakat mewaspadai paham radikalisme dan aksi intoleransi saat melakukan safari Ramadhan 1438 H di Masjid An Najah, Jalan Sakuntala, Pekanbaru, Selasa (20/6).

"Jangan terpecah-pecah, karena dimasa sekarang ada kelompok intoleransi di negeri kita," kata Kapolda Rabu malam (20/6/2017).

Dan kata Kapolda, konflik antar umat Islam, hanya karena ambisi untuk mewujudkan satu kilafah, seperti Irak, Suriah dan beberapa negara di Timur Tengah.

"Mohon jika ada paham yang demikian agar dihindari, demikian juga jika ada warga yang mendapat paham tersebut agar tidak diterapkan di daerah kita ini" ujarnya.

Saat ini kata Kapolda banyak pencari suaka ke Australia, yang jumlahnya mencapai ribuan di Rudenim Pekanbaru.

"Mereka pada umumnya adalah orang-orang yang meninggalkan negaranya karena tak tenang dengan kehidupan di negerinya" ujarnya lagi.

Selain itu juga Kapolda juga mengajak jemaah untuk menerapkan amar makruf nahi mungkar sesuai tuntunan kehidupan beragama.

"Penyakit masyarakat yang paling nyata adalah minuman keras, jaga keluarga dan lingkungan kita dari minuman keras. Namun jangan seperti kejadian di Pelalawan kemarin, kawan-kawan FPI yang langsung main tangan saja," kata Kapolda.

Termasuk soal narkoba, Kapolda menegaskan tak akan main-main, jika ada oknum anggotanya yang terlibat, maka tindakan tegas akan dilakukan.

Kapolda juga menghimbau agar jemaah juga menjaga lingkungannya dari perjudian dan prostitusi.

Editor Wandrizal


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,22 September 2017 - 16:28:14 WIB

    Rosmanidar Janda Tua Ini Bahagia, Karena Ini

    Rosmanidar Janda Tua Ini Bahagia, Karena Ini GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rosmanidar janda tua berusia 62 tahun warga RT 03 RW 06 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru pada Jumat 22/9/2017) ini merasa bahagia. Selain Sembako, R
  • Jumat,22 September 2017 - 12:06:35 WIB

    Ini Tugas Baru 9 Pejabat Polda Riau Usai Dilantik

    Ini Tugas Baru 9 Pejabat Polda Riau Usai Dilantik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sembilan pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan mendapat tugas baru. Usai dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) jajarannya di Aula Brimobda Riau,
  • Selasa,19 September 2017 - 19:25:39 WIB

    Brigjen Pol Nandang Tempati Rumdis, Jajaran Polda Gelar Syukuran & Bantu Anak Yatim

    Brigjen Pol Nandang Tempati Rumdis, Jajaran Polda Gelar Syukuran & Bantu Anak Yatim GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan syukuran menempat Rumah Dinas (Rumdis) kediaman Brigjen Pol Nandang MH di Jalan Diponegoro Senin malam (18/9/2017).
  • Selasa,19 September 2017 - 18:55:47 WIB

    Kepala Staf Kohanudnas TNI AU Secara Resmi Buka Latihan Tutuka 2017

    Kepala Staf  Kohanudnas TNI AU Secara Resmi Buka Latihan Tutuka 2017 GAGASANRIAU.COM PEKANBARU - Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., membuka secara resmi Latihan Pertahanan Udara (Hanud) “Tu
  • Minggu,17 September 2017 - 21:54:02 WIB

    Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi

    Anggota Polres Kampar Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Atas dedikasinya mencegah dan turut turun ke lapangan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, personil kepolisian asal Kepolisian Resor (Polres) Kampar mendapat penghargaan dari Pre
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker