Polres Kuansing Tangkap Pelaku Penipuan


Dibaca: 595 kali 
Kamis,13 Juli 2017 - 13:50:34 WIB
Polres Kuansing Tangkap Pelaku Penipuan Ujang Pariban

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyatakan bahwa telah menangkap pelaku penipuan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Ya benar telah dilakukan penangkapan Tersangka AP alias Ujang Pariban, Selasa 11 Juli 2017 pukul 18.00 Wib, di Desa Blok D Setiung Kabupaten  Darmasraya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ungkap Kabid HUmas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Rabu malam (12/7/2017).

Dijelaskan Guntur, Ujang Pariban ini diduga melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan uang milik korban Yarni sebanyak Rp 55.000.000.

Dimana jelas Guntur, kejadian ini terjadi Senin 22 Mei 2017, sekira jam 10.00 Wib pelaku yang awalnya mengaku bernama Siris menghubungi Yarni melalui telepon genggamnya meminta uang Rp.20 juta.

"Kompensasinya uang yang dikirim korban untuk pembelian kartu KUD Prima Sehati atas nama WAR dan uang tersebut pengakuan pelaku untuk keperluan biaya berobat istrinya" ujar Guntur.

Namun setelah uang dikirim kesepakatan tak kunjung ditepati, justru pelaku meminta uang kembali. Dan kartu KUD yang dijanjikan tak kunjung diberikan kepada korban.

Korban pun saat menghubungi ke nomor telepon genggam pelaku yang mengaku Siris tidak bisa dihubungi lagi.

Penasaran korban akhirnya mendatangi rumah yang bernama Siris. Dan korban kaget karena orang yang bernama Siris ini mengaku tidak pernah meminta sejumlah uang dan tidak ada menjual kartu KUD tersebut.

Akhirnya korban melacak nomor rekening atas nam YOS dari pengakuanya bahwa uang tersebut telah diserahkan AP Alias Bujang Pariban. Dan dilakukan pengungkapan oleh petugas selanjutnya dilakukan penangkapan.

Mirisnya lagi AP alias Bujang Pariban ini ternyata merupakan kakak angkat dari korban.

"Setelah pelaku ditangkap dan mengakui perbuatanya terhadap uang sebesar Rp.  55.000.000 tersebut telah habis untuk main judi" tukas Guntur.

Pelaku dan Barang Bukti saat ini diamankan di Polres Kuansing untuk menjalani penyidikan lebih lanjut.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 18:22:17 WIB

    Mawarni Laporkan Suami ke Polisi karena Diduga Lakukan Kekerasan pada Anaknya

    Mawarni Laporkan Suami ke Polisi karena Diduga Lakukan Kekerasan pada Anaknya GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI-Perempuan Mawarni, 25 tahun, seorang ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di sisi ruas jalan Lintas Sumut-Riau di Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil (Rokan Hilir), melaporkan s
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 18:17:27 WIB

    Gadis Kecilnya Dicabuli di Kebun Sawit, Ibu Ini Lapor ke Polisi

    Gadis Kecilnya Dicabuli di Kebun Sawit, Ibu Ini Lapor ke Polisi GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI-Kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur terjadi di wilayah hukum Mapolsek Rimba Melintang, Kabupaten Rohil (Rokan Hilir). Korbannya seorang gadis kecil yang masih berusia 9 tahun, yang tercatat masih
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 16:55:38 WIB

    Terjadi Perkelahian di Meranti, Ini Kronologisnya

    Terjadi Perkelahian di Meranti, Ini Kronologisnya GAGASANRIAU.COM, SELATPANJANG-Telah terjadi peristiwa perkelahian yang melibatkan sejumlah orang di Jalan Alah Air (Simpang Supra) Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (22/2/2018) sekira pukul 20.30 WIB. Kasus ini melib
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 15:52:14 WIB

    Seakan Tak Jera, Napi Ini Kembali Berurusan dengan Polisi karena Narkoba

    Seakan Tak Jera, Napi Ini Kembali Berurusan dengan Polisi karena Narkoba GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Meski sudah terkurung di balik jeruji besi, pria Wan (29) kembali tertangkap tangan memiliki 8 (delapan) paket narkotika jenis sabu-sabu, Jumat (23/2/2018) sekira pukul 23.20 WIB. Akibatnya, narapidana narkotika i
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 10:13:47 WIB

    Sudah Empat Orang yang Jadi Tersangka Kasus Karhutla, Semuanya dari Perseorangan

    Sudah Empat Orang yang Jadi Tersangka Kasus Karhutla, Semuanya dari Perseorangan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Mapolda Riau sudah menetapkan menetapkan sebanyak empat orang sebagai tersangka atas kasus Pembakar lahan dan hutan (Karhutla). Masing-masing mereka berasal dari sejumlah kabupaten. Ini untuk kondisi sampai Jumat (2
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker