Bupati Wardan Bersama Panwaslu Inhil Tandatangani NPHD


Dibaca: 379 kali 
Selasa,05 September 2017 - 12:41:42 WIB
Bupati Wardan Bersama Panwaslu Inhil Tandatangani NPHD
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Inhil menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Aula lantai V (Lima) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Tembilahan, Selasa (5/9/2017) siang.
 
Penandatangan NPHD, dilakukan langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan dan Ketua Panwaslu Inhil, Andang Yudiantoro, dengan disaksikan oleh Forkompimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Dalam naskah tersebut, tercatat dana hibah daerah untuk operasional penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2018 - 2023 adalah sebesar Rp 4 miliar.
 
"Anggaran yang dialokasikan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir hanya Rp 4  millar. Anggaran itu akan dipergunakan untuk mensupport seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada yang akan dimulai dari tahun ini (2017, red) hingga nanti pada tahun 2018. Kami berharap dana tersebut dapat memenuhi semua kebutuhan Panwaslu dalam penyelenggaraan Pilkada," ujar Bupati Wardan.
 
Lebih lanjut, Bupati Wardan berpesan, agar dana hibah yang bersumber dari APBD tingkat II (Dua) Kabupaten Inhil tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya sehingga dapat dipertanggungjawabkan di kemudian hari. "Semoga dana hibah ini bisa dipergunakan dengan penuh tanggungjawab. Pelaporan dananya juga saya harap berakhir dengan baik," kata Wardan.
 
Pada kesempatan yang sama, Bupati Wardan mengharapkan, selama bertugas, Panwaslu dapat terus berkoordinasi dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada.
 
"Semoga Pemilu kali ini menjadi Pemilu yang demokratis, beradab dan berkualitas. Koordinasi dengan pihak lain agar bisa membantu tercapainya Pemilu berkualitas, " ujar Bupati Wardan.
 
Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Inhil, Andang Yudiantoro menyatakan, seusai penandatanganan NPHD ini, pihaknya dapat dipastikan akan langsung bekerja untuk mempersiapkan penyelenggaraan 'pesta' Demokrasi masyarakat Kabupaten Inhil dan Provinsi Riau pada tahun 2018 mendatang.
 
"Sekarang pengawas Pemilu di Indragiri Hilir berjumlah 3 orang. Dana hibah tersebut akan dipergunakan untuk kegiatan Pilkada, Pilbup dan Pilgub. Tahapan dimulai dari bulan september  hingga  tahun 2018 yang akan datang," tandas Andang Yudiantoro.(adv/Diskominfo) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,23 Februari 2018 - 17:53:08 WIB

    Dikunjungi TP-PKK Inhil, Heni Harapkan Bantuan dan Kerjasama Demi Kejayaan PKK di Inhil

    Dikunjungi TP-PKK Inhil, Heni Harapkan Bantuan dan Kerjasama Demi Kejayaan PKK di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengunjungi istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil, Zuheni Dewi Sriyani di kediaman Dinas Bupati Inhil,
  • Jumat,23 Februari 2018 - 14:35:07 WIB

    Perdana, Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Jajaran

    Perdana, Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Jajaran GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Untuk pertama kalinya pasca dikukuhkan, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rudiyanto memimpin rapat koordinasi bersama seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Jumat (23/2/2018)
  • Jumat,23 Februari 2018 - 14:28:45 WIB

    Mapolsek Keritang Gelar Latihan Penanggulangan Karlahut

    Mapolsek Keritang Gelar Latihan Penanggulangan Karlahut GAGASANRIAU.COM,TEMBILAHAN-Menghadapi kondisi cuaca yang mulai ekstrim, jajaran Kepolisian Resort Indragiri Hilir bersama instansi terkait mulai mempersiapkan diri untuk menanggulangi karhutla (kebakaran lahan dan hutan), yang menjadi penyeba
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:41:31 WIB

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas di Rumbai

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas  di Rumbai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jalan raya kembali memakan korban jiwa. Dua nyawa melayang di TKP (tempat kejadian perkara) menyusul tabrakan dua unit truk yakni Mitsubishi dump truk Fuso nopol BM 9851 VO dan truk tanki nopol BK 9421 BN, Kamis (22
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:29:26 WIB

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker