Jadi Narasumber Dialog RRI, Waka Spn Pekanbaru Ekspose Masalah Pendidikan Polisi


Dibaca: 928 kali 
Rabu,06 September 2017 - 16:27:49 WIB
Jadi Narasumber Dialog RRI, Waka Spn Pekanbaru Ekspose Masalah Pendidikan Polisi Waka SPN Pekanbaru AKBP Ari Wibowo saat menjadi Narasumber di RRI Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Kepala Sekolah Polisi Negara (Waka SPN) AKBP Ari Wibowo SIK diundang Radio Penyiaran Republik Indonesia (RRI) untuk menjadi narasumber memaparkan proses pendidikan polisi.

Pria yang berpenampilan sederhana, kelahiran Jakarta, 26 Maret 1974 dengan lugas menyampaikan bagaimana seluk beluk pendidikan bagi anak muda yang meniti karir polisi.

Dimana disampaikan oleh Ari, mantan Kapolres Pelalawan ini, bagi anak didik yang sekolah polisi Negara Pekanbaru siswa dididik selama 7 bulan untuk menjadi Polri yang mahir, terpuji, patuh hukum, dan unggul.

"Pembentukan Karakter Kebhayangkaraan Disdakbhara ini dilakukan kurang lebih dua bulan untuk mengubah karakter siswa yang tadinya bersifat sipil dan bebas menjadi insan berkarakter Kebayangkharaan"paparnya.

Dimana diterangkan Ari, pembentukan Profesi Polri Tahap ini berisi pelajaran lapangan, fungsi teknis kepolisian baik itu fungsi teknis lalu lintas, reserse kriminal, dalmas (pengendali massa), tipiring (tindak pidana ringan), dan lain sebagainya.

Selain itu juga kata Ari, para siswa akan melaksanakan praktik lapangan untuk mengimplementasikan semua materi pelajaran dengan melaksanakan kegiatan latnis (latihan fungsi teknis) dan latja (latihan kerja).

“Dalam tahap terakhir, sebelum penutupan, mereka di-drop ke wilayah atau polres yang ditunjuk. Di sana mereka melaksanakan patroli, penjagaan, pengawalan. Sehingga ketika selesai Tupdik (Penutupan Pendidikan) dan ditempatkan di polres, mereka tahu apa yang harus dilakukan" ujarnya.

Karakter dan mental seseorang terbentuk dari lingkungan. Sebelum masuk SPN selama 17 tahun, rata-rata para calon bintara menyerap pendidikan dari lingkungan, sehingga membentuk kepribadian.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,15 September 2018 - 16:46:35 WIB

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Udara (PIA) AG Cabang 12/D.I Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Ronny Irianto Moningka membuka upacara secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dala
  • Rabu,05 September 2018 - 22:12:01 WIB
    Peringati Hari Seksual Sedunia

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Seksual Sedunia (HKS) yang jatuh pada 4 September 2018, Pusat Informasi dan Konseling Remaja
  • Rabu,29 Agustus 2018 - 17:39:47 WIB

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pelajar dan Satuan Karya (Saka) Dirgantara, mengikuti penataran kesadaran Bela Negara di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (29/3).
  • Selasa,28 Agustus 2018 - 15:20:20 WIB

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 56 Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AU Tahun Ajaran 2018 mengikuti Tes Psikologi bertempat di ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (28
  • Senin,27 Agustus 2018 - 21:22:59 WIB

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 6 Kota Pekanbaru, Geni Wilyarti, membantah bahwa sekolah yang ia pimpin menahan ijazah siswa yang telah menyelesaikan studinya.  
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker