Jadi Narasumber Dialog RRI, Waka Spn Pekanbaru Ekspose Masalah Pendidikan Polisi


Dibaca: 1231 kali 
Rabu,06 September 2017 - 16:27:49 WIB
Jadi Narasumber Dialog RRI, Waka Spn Pekanbaru Ekspose Masalah Pendidikan Polisi Waka SPN Pekanbaru AKBP Ari Wibowo saat menjadi Narasumber di RRI Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Kepala Sekolah Polisi Negara (Waka SPN) AKBP Ari Wibowo SIK diundang Radio Penyiaran Republik Indonesia (RRI) untuk menjadi narasumber memaparkan proses pendidikan polisi.

Pria yang berpenampilan sederhana, kelahiran Jakarta, 26 Maret 1974 dengan lugas menyampaikan bagaimana seluk beluk pendidikan bagi anak muda yang meniti karir polisi.

Dimana disampaikan oleh Ari, mantan Kapolres Pelalawan ini, bagi anak didik yang sekolah polisi Negara Pekanbaru siswa dididik selama 7 bulan untuk menjadi Polri yang mahir, terpuji, patuh hukum, dan unggul.

"Pembentukan Karakter Kebhayangkaraan Disdakbhara ini dilakukan kurang lebih dua bulan untuk mengubah karakter siswa yang tadinya bersifat sipil dan bebas menjadi insan berkarakter Kebayangkharaan"paparnya.

Dimana diterangkan Ari, pembentukan Profesi Polri Tahap ini berisi pelajaran lapangan, fungsi teknis kepolisian baik itu fungsi teknis lalu lintas, reserse kriminal, dalmas (pengendali massa), tipiring (tindak pidana ringan), dan lain sebagainya.

Selain itu juga kata Ari, para siswa akan melaksanakan praktik lapangan untuk mengimplementasikan semua materi pelajaran dengan melaksanakan kegiatan latnis (latihan fungsi teknis) dan latja (latihan kerja).

“Dalam tahap terakhir, sebelum penutupan, mereka di-drop ke wilayah atau polres yang ditunjuk. Di sana mereka melaksanakan patroli, penjagaan, pengawalan. Sehingga ketika selesai Tupdik (Penutupan Pendidikan) dan ditempatkan di polres, mereka tahu apa yang harus dilakukan" ujarnya.

Karakter dan mental seseorang terbentuk dari lingkungan. Sebelum masuk SPN selama 17 tahun, rata-rata para calon bintara menyerap pendidikan dari lingkungan, sehingga membentuk kepribadian.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,06 Maret 2019 - 00:25:51 WIB
    BEDAH BUKU SUKSES

    Demokrasi ''Bagus Santoso'' Wani Piro, Jembatan Politik Sang Politisi Merakyat Menuju Senayan

    Demokrasi ''Bagus Santoso'' Wani Piro, Jembatan Politik Sang Politisi Merakyat Menuju Senayan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bedah buku Demokrasi Wani Piro karya besar Bagus Santoso berlangsung sukses dan menarik minat dari berbagai kalangan masyarakat. Membludaknya Peminat yang hadir melebihi kapasitas tempat d
  • Sabtu,02 Maret 2019 - 12:30:03 WIB

    Polisi Ini Bentak Warga Pekanbaru Hingga Menangis, Saat Hendak Melapor

    Polisi Ini Bentak Warga Pekanbaru Hingga Menangis, Saat Hendak Melapor GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fitri Yanti, warga Kota Pekanbaru ini kecewa dengan perlakuan seorang polisi yang bertugas di Polsek Rumbai. Pasalnya saat dirinya hendak melapor soal kejadian yang ia alami, petugas piket Polsek
  • Selasa,22 Januari 2019 - 22:43:35 WIB

    Ujian Paket PKBM Digelar April Mendatang

    Ujian Paket PKBM Digelar April Mendatang GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meski tanggal pasti belum ditentukan, namun ujian paket A, B, C Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pekanbaru akan digelar April mendatang di SMAN 1 Pekanbaru.  
  • Selasa,22 Januari 2019 - 22:39:35 WIB

    Kepsek SDN 149 Dukung Seleksi Calon Kepala Sekolah

    Kepsek SDN 149 Dukung Seleksi Calon Kepala Sekolah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seleksi calon kepala sekolah (Cakep) yang akan digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru pada 26 Januari 2019 mendatang, mendapat dukungan dari Kepala sekolah (Kepsek) SDN 149 Pekanbaru, Am
  • Jumat,11 Januari 2019 - 19:54:51 WIB

    Bahas Strategi 2019, MGMP Penjaskes Gelar Diskusi

    Bahas Strategi 2019, MGMP Penjaskes Gelar Diskusi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 60 guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) tingkat SMP se kota Pekanbaru, menggelar diskusi di SMPN 4 Pekanbaru. Kegiatan rutin yang digelar setiap hari Jumat ini bertujuan untu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker