Kas Titipan BI Resmi Beroperasional Di Bank Riau Kepri Pasir Pangaraian


Dibaca: 473 kali 
Selasa,21 November 2017 - 21:36:27 WIB
Kas Titipan BI Resmi Beroperasional Di Bank Riau Kepri Pasir Pangaraian berfoto bersama usai peresmian diantaranya Bupati Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kepala BPKAD Rokan Hulu Jaharuddin, ST, MM bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Ketua DPRD Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kas Titipan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau resmi beroperasi di Kantor Cabang Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian, Selasa (21/11/17).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama kas titipan oleh Kepala Perwakilan BI Riau Siti Astiyah dengan Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Pasir Pangaraian YudiAsdam disaksikan langsung oleh Bupati Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kepala BPKAD Rokan Hulu Jaharuddin, ST, MM bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.

Selain itu juga hadir Ketua DPRD Rokan Hulu diwakilkan oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu Nofli Wanda Ade Putra, Kejari Rokan Hulu Fredi Danil Simanjuntak, SH dan Kapolres Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kasatreskrim Polres Rokan Hulu J. Purba.

Turut hadir pada peresmian Kantor Kas Titipan BI tersebut Ketua MKA Lembaga Adat Melayu Rokan HuluT. Rafli Armendan Ketua DPH Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu H. Zulya Daim.

Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Pemimpin Divisi Operasional Asari, Pemimpin Divisi Renstra Tengkoe Irawan dan Pemimpin Desk Corsec Winovri beserta seluruh Pemimpin Kantor Bank Riau Kepri dibawah Cabang Pasir Pangaraian.

Kepala Perwakilan BI Riau Siti Astiyah menyampaikan keberadaan kas titipan dapat meningkatkan cash management yang lebih baik di perbankan.

Layanan perkasa pada BI digolongkan kedalam dua jenis layanan yaitu layanan kas dalam kantor dan layanan kas luar kantor.

Bentuk layanan kas dalam kantor berupa kegiatan setoran, bayaran, dan penukaran uang rupiah. Sedangkan layanan kas di luar kantor dilakukan dalam bentuk pelaksanaan kegiatan kas keliling dan kas titipan.

Dengan adanya kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian ini diharapkan penyelenggaraan perkasan lebih efisien, efektif dan aman serta kebutuhan likuiditas perbankan dapat dipenuhi dengan cepat, jumlah uang tunai yang beredar di masyarakat dalam kondisi layak edar sehinga clean money policy dapat terjaga dan terpelihara dengan baik.

Kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian merupakan kas titipan yang keempat setelah kas titipan BI di Dumai, Rengat dan Selat Panjang.

Masih pada acara yang sama Bupati Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kepala BPKAD Rokan Hulu Jaharuddin, ST, MM menyampaikan kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian merupakan suatu bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap aktifitas ekonomi serta membantu menjaga stabilitas ekonomi di Kabupaten Rokan Hulu.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengapresiasi Bank Indonesia yang telah mempercayai Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian sebagai pengelola kas titipan dan berharap kas titipan ini dapat mendukung perkembangan ekonomi di Kabupaten Rokan Hulu.

Pada awal acara DR. Irvandi Gustari sebagai Dirut Bank Riau Kepri menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah memberi kepercayaan kepada Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian untuk mengelola kas titipan.

Secara menyeluruh bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini terus berbenah dan secara teknologi untuk kelompok kategori BPD di perbankan sudah memiliki teknologi terbaik.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Best Practice BPD 2016 “Implementation On ICT Local Bank 2016” dalam ajang Top IT Telco 2016, The Best Bank in Digital Services yang diselenggarakan oleh majalah tempo pada tahun 2016 dan 2017 dan penghargaan pada ajang Top IT Telco 2017 sebagaiThe Best Top IT Implementation 2017 on Banking Security Solution yang diraih baru-baru ini.

Prestasi-prestasi ini merupakan suatu bentuk kepercayaan masyarakat kepada bank berlogo tiga layar terkembang ini dan Bank Riau Kepri kedepan akan terus berbenah dalam segala aspek.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU kas titipan antara Bank Riau Kepri Cabang PasirPangaraian dengan Bank-bank peserta seperti Bank Mandiri Cabang PasirPangaraian, Bank BNI Cabang Pasir Pangaraian, Bank BRI Cabang Pasir Pangaraian dan Bank BRI Cabang Ujung Batu.(RILIS)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,02 Juli 2018 - 07:41:54 WIB

    KPK Undang Bank Riau Kepri Terkait Sistem Pajak Online

    KPK Undang Bank Riau Kepri Terkait Sistem Pajak Online GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia inginkan Bank Riau Kepri sebagai contoh atau role model dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pola peningkatan PAD yang dilakukan
  • Rabu,30 Mei 2018 - 17:06:01 WIB

    Menaker RI Serahkan Award IHCA IV 2018 Untuk Duo Irvandi

    Menaker RI Serahkan Award IHCA IV 2018 Untuk Duo Irvandi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Duo Irvandi dan kedua adik kakak asal Riau ini menerima Award Human Capital dari Menaker RI M. Hanif Dhakiri. Irvandi Ferizal ( Direktur HC Maybank menerima award The Best Human Capital Director-
  • Sabtu,26 Mei 2018 - 22:08:56 WIB

    Angkasa Pura I Tidak Pernah Buka Lowongan Kerja, Pesan Berantai Itu Hoaks

    Angkasa Pura I Tidak Pernah Buka Lowongan Kerja, Pesan Berantai Itu Hoaks GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait membantah beredarnya pesan berantai yang disebarkan pengguna pesan elektronik di grup Whatsapp yang menyatakan PT Angka
  • Sabtu,19 Mei 2018 - 18:04:00 WIB

    Bank Riau Kepri Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

    Bank Riau Kepri Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bank Riau Kepri berbagi takjil kepada penumpang Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Qasim (SSQ) II Pekanbaru di hari kedua bulan Ramadhan 1439H, Jumat sore (18/5/18). Sekitar 200 takjil dibag
  • Rabu,16 Mei 2018 - 17:59:59 WIB

    Bupati Bengkalis Resmikan Dua Kantor Kas Bank Riau Kepri Sekaligus

    Bupati Bengkalis Resmikan Dua Kantor Kas Bank Riau Kepri Sekaligus GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara langsung meresmikan dua Kantor Kas Bank Riau Kepri sekaligus pada Rabu (16/5/18) di halaman RSUD Kecamatan Mandau.   Dua K
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker