Sosbud

Rekannya Meninggal, Polisi Ini Tunjukkan Jiwa Korsa Sesama Korps

AKBP Edy Sumardi saat mengangkat keranda Almarhum Ipda Sutarmuji
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meninggalnya Inspektur Dua (Ipda) Sutarmuji yang bertugas di Pamin Subbag Renmin Ditlantas Polda Riau di RS. Santa Maria Pekanbaru Kamis (28/12/2017) karena penyakit serangan jantung dialami membuat korps berseragam coklat tersebut berduka.
 
Jenazah Ipda Sutarmuji disholatkan di masjid yang berada di Jalan Sigunggung Pekanbaru, dan dimakamkan ke TPU AKAP Payung Sekaki dengan prosesi kebesaran Polri, Juma't(29/12) pada pukul 13.00 Wib.
 
Dalam prosesi saat pemakaman dihadiri Irjen Gatot Edi dari Mabes Polri yang juga sebagai keluarga almarhum, dan semua kesatuan dari Polda Riau, Polresta Pekanbaru. Sebagai Inspektur upacara Dirlantas Polda Riau yang diwakili oleh Wadirlantas Polda Riau AKBP Roy Ardhya Chandra.
 
Tampak dalam prosesi almarhum mau dikebumikan, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P. SIK ikut menyolatkan dan memikul jenazah dari dalam mesjid hingga ke mobil Ambulance, ia pun ikut membantu menggali kubur almarhum.
 
AKBP Edy Sumardi saat di wawancarai mengatakan bahwa ini adalah bentuk empati dan penghormatan kepada almarhum, karena katanya almarhum pernah tugas bersama di Ditlantas Polda Riau
 
"Ini saya lakukan dengan tulus dan juga rasa hormat saya kepada almarhum yg merupakan sahabat dan rekan kerja saya" ungkapnya.
 
"Kami dulunya pernah tugas bersama di Ditlantas Polda Riau, semoga almarhum diterima segala kebaikannya dan amal bhaktinya serta di berikan tempat di sisiNya." tutup AKBP Edy Sumardi.
 
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar