Ini Catatan Polda Riau Soal Pengungkapan Kasus Narkoba Selama 2017


Dibaca: 703 kali 
Senin,01 Januari 2018 - 10:43:48 WIB
Ini Catatan Polda Riau Soal Pengungkapan Kasus Narkoba Selama 2017
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Provinsi Riau menjadi sasaran empuk bagi bandar Narkoba. Meskipin pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau terus melakukan upaya pengungkapan
 
Polda Riau mengungkapakan, bahwa selama tahun 2017 terjadi peningkatan dengan mengungkap 1977 kasus narkotika dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 1425 kasus. 
 
 
"Ada peningkatan dari tahun lalu. Rata-rata narkoba yang masuk dari Malaysia," ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Nandang saat pres liris akhir tahun, Minggu (31/12/2017) malam tadi, Diponegoro Pekanbaru. 
 
 
Terhadap barang bukti yang diamankan Polda Riau, Kapolda menyebutkan narkoba jenis sabu-sabu yang paling terbanyak diperoleh dengan sepanjang tahun 2017 sebanyak 116 kilogram. Sedangkan tahun 2016 lalu ada 16 kilogram. 
 
 
"Meningkat 100 persen dari tahun lalu," tegas Kapolda.
 
Sementara tersangka yang berhasil diseret kemeja hijau persidangannya ada 1848 orang, termasuk yang dihukum berat ditahun 2017. Untuk tahun 2016 lalu ada sebanyak 1325 tersangkanya. 
 
 
"Kalau sudah naik pengungkapan kasusnya, tentu naiknya juga jumlah tersangkanya dibanding tahun lalu. Untuk akhir tahun-tahun ini (2017,red) jumlah meningkat tajam," sambung Kapolda.
 
Kapolda juga menjelaskan, bahwa Provinsi Riau merupakan salah satu pintu gerbang masuknya peredaran narkoba dari perairan yang dimilik cukup luas dengan dibantunya adanya celah-celah melalui pelabuhan tikus.
 
"Seperti yang baru-baru ini, aksi jaringan bandar narkotika selalu menggunakan jalur laut sebagai penghubung untuk menyalurkan barang haramnya ke wilayah Riau," sebut Kapolda. 
 
 
Terakhir, Kapolda menambahkan barang bukti pil ekstasi juga marak beredar seiring dengan masuknya Sabu ke wilayah Riau. Pastinya ada jumlah peningkatan tajam dari sebelumnya. 
 
 
"Untuk ekstasi sendiri tahun lalu sebanyak 2394 butir. Sedangkan tahun 2017 ini bertambah banyak menjadi 27.369 butir pil ekstasi dengan nilai ekstimasi polisi mencapai miliyaran," pungkas Kapolda. 
 
Laporan Emi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,19 Februari 2019 - 21:28:57 WIB

    Pasca di PHK, 11 Mantan Karyawan Gugat RTv 1,1 Miliar Digugat Balik

    Pasca di PHK, 11 Mantan Karyawan Gugat RTv 1,1 Miliar Digugat Balik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sudahlah di PHK tanpa pesangon, 11 orang mantan karyawan PT Riau Media Televisi (RTv) saat ini harus menghadapi gugatan balik dari tergugat sebesar  hampir Dua Miliar, dalam perkara Perselisihan Hubungan Indu
  • Minggu,10 Februari 2019 - 12:38:29 WIB

    Curi ECU Mobil, Deni Palembang Digelendang ke Kandang Situmbin

    Curi ECU Mobil, Deni Palembang Digelendang ke Kandang Situmbin GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tidak lama menikmati hasil curiannya pada sebuah halaman rumah orang berupa sebuah komputer mobil atau ECU, Deni Palembang harus merasakan dinginnya kandang situmbin di Polsek Lima Puluh, Pekanbar
  • Kamis,31 Januari 2019 - 18:50:10 WIB

    Alamak, Tersangka Curanmor Masih Berstatus Pelajar

    Alamak, Tersangka Curanmor Masih Berstatus Pelajar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kapolsek Kempas, Inhil, dan jajarannya berhasil mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor dan langsung menggiring mereka ke balik jeruji Mapolsek, Ironisnya, salah seorang pelaku masih berst
  • Sabtu,26 Januari 2019 - 11:55:30 WIB

    Sebarkan Hoaks Soal PDI Perjuangan, PNS di Kampar Dipolisikan

    Sebarkan Hoaks Soal PDI Perjuangan, PNS di Kampar Dipolisikan GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Beberapa akun Media Sosial (Medsos) Facebook dilaporkan ke polisi karena menyebarkan foto dan video hoaks alias bohong tentang PDI Perjuangan. Salah satu yang dilaporkan berprofesi sebagai Aparatur S
  • Jumat,25 Januari 2019 - 16:19:55 WIB

    Penyebar Hoaks Puan Maharani Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

    Penyebar Hoaks Puan Maharani Resmi Dilaporkan ke Polda Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Pengguna medsos Whatsapp bernama Nurzen dilaporkan oleh Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) ke Polda Riau. Pasalnya Nurzen penyebarkan gambar/foto hoaks Puan Maharani.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker