Migrasi Kelas II Tembilahan Mudahkan Masyarakat Dapatkan Paspor


Dibaca: 209 kali 
Jumat,26 Januari 2018 - 20:55:29 WIB
Migrasi Kelas II Tembilahan Mudahkan Masyarakat Dapatkan Paspor

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Di hari ulang tahun ke 68, Kantor Imigrasi Kelas II Tembilahan sekaligus taja program yang jitu untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan paspor dan tidak banyak mengeluarkan ongkos perjalanan. 

Program tersebut adalah "Perjanjian Kerjasama" dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Tembilahan untuk memudahkan masyarakat guna mendapatkan paspor yang sudah siap pakai, tanpa harus pergi menjemput ke kantor imigrasi. 
 
Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi (Infokim) Kantor Imigrasi Kelas II Tembilahan, Panogu Sitanggang, SH., MH, saat dikonfirmasi menyebutkan kerjasama ini diluncurkan di seluruh Imigrasi se-Indonesia dan dilaksanakan pada hari ini, Jum'at, (26/1/2018).
 
"Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor untuk menjemput paspor, cukup menunggu di rumah paspor datang jika menggunakan kerjasama dengan Kantor Pos ini," ujarnya, Jum'at (26/1/2018).
 
Panogu Sitanggang menambahkan, jika masyarakat ingin menggunakan program ini cukup mengisi formulir saat pembuatan paspor maka setelah paspor siap imigrasi akan mengirimkan lewat kantor pos, dan  penggunaan jasa ini akan dikenakan biaya tambahan oleh petugas pos. 
 
"Silahkan diisi dulu formulir pengirimannya saat pembuatan paspor, ketika paspor sudah siap maka kami akan segera mengirimkan sesuai alamat yang tercantum di formulir," 
 
"Kalau biaya pengirimannya terhitung murah dibandingkan ongkos kita yang menjemput paspor ke kantor. Biayanya bervariasi tergantung daerah yang akan dituju, jika masih lingkungan Tembilahan biayanya Rp. 15.000,- di luar Tembilahan Rp. 35.000,- di luar Kabupaten Inhil yakni Inhu dan Kuansing dikenakan 40.000,-. Dengan tatatan, biaya tersebut bukan dari kami Imigrasi, tapi murni dari patokan kantor pos," jelasnya. 
 
Dengan diterbitkannya kerjasama ini, Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi (Infokim) Imigrasi Kelas II Tembilahan berharap masyarakat segera mengetahui dan bisa memanfaatkannya. 
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,25 Mei 2018 - 00:11:11 WIB

    Zulaikha Wardan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pulau Palas

    Zulaikha Wardan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pulau Palas GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan beri bantuan kepada keluarga terkena musibah kebakaran di Jalan Merdeka, Desa Pulau Palas, Ke
  • Jumat,25 Mei 2018 - 00:06:37 WIB

    Pemkab Inhil Bagi-bagi 350 Takjil

    Pemkab Inhil Bagi-bagi 350 Takjil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Kabag Humas dan Protokol Setdakab Indragiri Hilir (Inhil) Marlis Syarif menjadwalkan akan melakukan pembagian 350 macam takjil buka puasa sore ini.  
  • Kamis,24 Mei 2018 - 00:23:32 WIB

    TNI di Inhil Bagikan Takjil ke Masyarakat

    TNI di Inhil Bagikan Takjil ke Masyarakat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sebagai kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan, sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Reteh membagikan r
  • Rabu,23 Mei 2018 - 21:48:14 WIB

    Rudiyanto Kunjungan Safari Ramadhan didua Kecamatan

    Rudiyanto Kunjungan Safari Ramadhan didua Kecamatan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka Safari Ramadan, Pjs Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Rudyanto didampingi kadis Kominfo kab inhil Drs. M Thaher serta satker lainnya melakukan kunjungan safari ramadhan d
  • Rabu,23 Mei 2018 - 10:54:28 WIB

    Masyarakat Desa Pulau Birandang Kampar Kirim Surat ke Presiden Dan Kapolri Merasa Diteror Aparat

    Masyarakat Desa Pulau Birandang Kampar Kirim Surat ke Presiden Dan Kapolri Merasa Diteror Aparat GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Putra Petebe perwakilan masyarakat dari Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar Provinsi Riau menyatakan warga di tempatnya telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo dan Ke
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker