Migrasi Kelas II Tembilahan Mudahkan Masyarakat Dapatkan Paspor


Dibaca: 355 kali 
Jumat,26 Januari 2018 - 20:55:29 WIB
Migrasi Kelas II Tembilahan Mudahkan Masyarakat Dapatkan Paspor

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Di hari ulang tahun ke 68, Kantor Imigrasi Kelas II Tembilahan sekaligus taja program yang jitu untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan paspor dan tidak banyak mengeluarkan ongkos perjalanan. 

Program tersebut adalah "Perjanjian Kerjasama" dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Tembilahan untuk memudahkan masyarakat guna mendapatkan paspor yang sudah siap pakai, tanpa harus pergi menjemput ke kantor imigrasi. 
 
Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi (Infokim) Kantor Imigrasi Kelas II Tembilahan, Panogu Sitanggang, SH., MH, saat dikonfirmasi menyebutkan kerjasama ini diluncurkan di seluruh Imigrasi se-Indonesia dan dilaksanakan pada hari ini, Jum'at, (26/1/2018).
 
"Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor untuk menjemput paspor, cukup menunggu di rumah paspor datang jika menggunakan kerjasama dengan Kantor Pos ini," ujarnya, Jum'at (26/1/2018).
 
Panogu Sitanggang menambahkan, jika masyarakat ingin menggunakan program ini cukup mengisi formulir saat pembuatan paspor maka setelah paspor siap imigrasi akan mengirimkan lewat kantor pos, dan  penggunaan jasa ini akan dikenakan biaya tambahan oleh petugas pos. 
 
"Silahkan diisi dulu formulir pengirimannya saat pembuatan paspor, ketika paspor sudah siap maka kami akan segera mengirimkan sesuai alamat yang tercantum di formulir," 
 
"Kalau biaya pengirimannya terhitung murah dibandingkan ongkos kita yang menjemput paspor ke kantor. Biayanya bervariasi tergantung daerah yang akan dituju, jika masih lingkungan Tembilahan biayanya Rp. 15.000,- di luar Tembilahan Rp. 35.000,- di luar Kabupaten Inhil yakni Inhu dan Kuansing dikenakan 40.000,-. Dengan tatatan, biaya tersebut bukan dari kami Imigrasi, tapi murni dari patokan kantor pos," jelasnya. 
 
Dengan diterbitkannya kerjasama ini, Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi (Infokim) Imigrasi Kelas II Tembilahan berharap masyarakat segera mengetahui dan bisa memanfaatkannya. 
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 November 2018 - 18:13:43 WIB

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang remaja di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berinisial RL (26 Tahun) cabuli anak 15 tahun. Korban sebut saja Bunga (nama samaran), dipaksa buka baju dan disuruh memegang kemal
  • Kamis,15 November 2018 - 21:06:21 WIB

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria bernama Iwan warga RT 006 RW 002 Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil, bersimbah darah setelah ditebas MY (22) dengan sebilah parang.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker