Migrasi Kelas II Tembilahan Mudahkan Masyarakat Dapatkan Paspor


Dibaca: 112 kali 
Jumat,26 Januari 2018 - 20:55:29 WIB
Migrasi Kelas II Tembilahan Mudahkan Masyarakat Dapatkan Paspor

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Di hari ulang tahun ke 68, Kantor Imigrasi Kelas II Tembilahan sekaligus taja program yang jitu untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan paspor dan tidak banyak mengeluarkan ongkos perjalanan. 

Program tersebut adalah "Perjanjian Kerjasama" dengan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Tembilahan untuk memudahkan masyarakat guna mendapatkan paspor yang sudah siap pakai, tanpa harus pergi menjemput ke kantor imigrasi. 
 
Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi (Infokim) Kantor Imigrasi Kelas II Tembilahan, Panogu Sitanggang, SH., MH, saat dikonfirmasi menyebutkan kerjasama ini diluncurkan di seluruh Imigrasi se-Indonesia dan dilaksanakan pada hari ini, Jum'at, (26/1/2018).
 
"Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor untuk menjemput paspor, cukup menunggu di rumah paspor datang jika menggunakan kerjasama dengan Kantor Pos ini," ujarnya, Jum'at (26/1/2018).
 
Panogu Sitanggang menambahkan, jika masyarakat ingin menggunakan program ini cukup mengisi formulir saat pembuatan paspor maka setelah paspor siap imigrasi akan mengirimkan lewat kantor pos, dan  penggunaan jasa ini akan dikenakan biaya tambahan oleh petugas pos. 
 
"Silahkan diisi dulu formulir pengirimannya saat pembuatan paspor, ketika paspor sudah siap maka kami akan segera mengirimkan sesuai alamat yang tercantum di formulir," 
 
"Kalau biaya pengirimannya terhitung murah dibandingkan ongkos kita yang menjemput paspor ke kantor. Biayanya bervariasi tergantung daerah yang akan dituju, jika masih lingkungan Tembilahan biayanya Rp. 15.000,- di luar Tembilahan Rp. 35.000,- di luar Kabupaten Inhil yakni Inhu dan Kuansing dikenakan 40.000,-. Dengan tatatan, biaya tersebut bukan dari kami Imigrasi, tapi murni dari patokan kantor pos," jelasnya. 
 
Dengan diterbitkannya kerjasama ini, Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi (Infokim) Imigrasi Kelas II Tembilahan berharap masyarakat segera mengetahui dan bisa memanfaatkannya. 
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:41:31 WIB

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas di Rumbai

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas  di Rumbai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jalan raya kembali memakan korban jiwa. Dua nyawa melayang di TKP (tempat kejadian perkara) menyusul tabrakan dua unit truk yakni Mitsubishi dump truk Fuso nopol BM 9851 VO dan truk tanki nopol BK 9421 BN, Kamis (22
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:29:26 WIB

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 21:30:53 WIB

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan GAGASANRIAU.COM, SIAK SRI INDRAPURA-Persoalan kabut asap yang bersumber dari karhutla (kebakaran hutan dan lahan) mulai mencemaskan sejumlah kalangan di daerah ini. Tak terkecuali Plt Bupati Siak, Alfedri, sehingga ia memperingatkan jajaranny
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:40:27 WIB

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Kembali peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir). Pada Rabu (2/2/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:16:35 WIB

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Ibarat sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui; itulah yang dilakukan Pj (Pejabat) Bupati Inhil (Indragiri Hilir) pada Kamis (22/2/2018) lalu. Selain beramah tamah dengan warga Desa Sungai Intan, Kecamat
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker