Wardan Lihat Langsung Kondisi Terkini Jembatan Ambruk di Sungai Luar


Dibaca: 696 kali 
Senin,05 Februari 2018 - 18:47:30 WIB
Wardan Lihat Langsung Kondisi Terkini Jembatan Ambruk di Sungai Luar Bupati HM Wardan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Dalam kunjungan ke Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyempatkan diri untuk melihat kondisi terkini jembatan yang pernah ambruk di salah satu kawasan tersebut, Minggu (4/2/2018) siang.
 
Sebelumnya, Jembatan yang menjadi penghubung utama masyarakat dari dua dusun yang berbeda ini runtuh dan menelan korban 1 keluarga yang terdiri dari 4 orang. Ambruknya jembatan tersebut, diperkirakan terjadi sekitar 2 pekan yang lalu.
 
Untuk mengantisipasi terhambatnya akses transportasi masyarakat dari kedua wilayah. Masyarakat setempat pun berinisiatif untuk secara swadaya membangun jembatan darurat berbahan kayu.
 
"Di hari libur ini, Saya memanfaatkan waktu untuk melihat kondisi lapangan jembatan yang beberapa waktu lalu ambruk," ujar Bupati di lokasi jembatan ambruk tersebut.
 
Bupati mengatakan, Dirinya telah menginstruksikan instansi terkait untuk menganggarkan rehabilitasi jembatan. Kendati demikian, menjelang perbaikan dilakukan, dikatakan Bupati, Dia telah meminta instansi terkait untuk membuat jembatan darurat yang lebih layak.
 
"Sudah diinstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk menganggarkan. Namun, rehab ini akan masuk pada APBD perubahan tahun 2018. Sebab, sebelumnya pembangunan jembatan ini belum diprogramkan dan masuk saat pengesahan APBD tahun 2018 ini," kata Bupati seraya mengatakan rehabilitasi ini penting karena volume lalu lintas masyarakat setempat yang cukup padat.
 
Bupati berharap, agar masyarakat bersabar menunggu rehabilitasi jembatan tersebut karena ada prosedur dan alur proses yang harus dilalui terlebih dahulu sebelum realisasi dilaksanakan.
 
"Yang namanya Pemerintah melaksanakan tentu perlu program, seperti juga kegiatan perbaikan jembatan ini. Jadi, kita programkan dulu perbaikannya, tidak bisa asal - asal membangun saja. Dimasukkan dulu dalam perencanaan dan dilakukan pembahasan atas itu," urai Bupati memberikan pemahaman.(ADV)
Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 18:46:30 WIB

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda di parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas gantung diri di pohon kelapa, Sabtu (15/10/18) se
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 19:06:15 WIB

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Satres Narkoba Polres Indragiri Hilir berhasil amanan 2 (dua) orang pria di duga pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu di Jalan Letda M. Boya Gg. Palapa Kel. Tembilahan Kota Kec. T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 18:18:59 WIB

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin menyalurkan bantuan 15 unit perahu motor beserta alat tangkap perikanan kepada masyarakat nelayan Dusun Perisai, Desa Batang Tumu
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 16:37:37 WIB

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan tampak memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan generasi muda Kabupaten Inhil menjadi generasi qurani. Hal tersebut disampaikannya hampir dala
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker