Supriyadi Dituntut dengan Hukuman Mati, Ini Kasusnya


Dibaca: 553 kali 
Selasa,06 Maret 2018 - 17:44:24 WIB
Supriyadi Dituntut dengan Hukuman Mati, Ini Kasusnya Sidang di PN Pekanbaru dengan terdakwa Supriyadi. (f: rtc)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Tangan mencincang, bahu memikul; swepertinya pepatah itu cocok untuk perbuatan sadistis Supriyadi (27), yang membunuh dan membakar pacarnya bernama Ema Desrita (21) yang tengah hamil 5 bulan. Supriyadi yang merupakan warga Jalan Kurnia, Kecamatan Rumbai Pesisir itu, diganjar jaksa dengan tuntutan hukuman mati.
 
Berdasarkan amar tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Erik SH, pada sidang di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Selasa (6/3/18) itu. Supriyadi dinyatakan terbukti melanggar Pasal 340 KUHP, tentang pembunuhan berencana. ''Menuntut terdakwa dengan hukuma mati,'' kata JPU lantang.
 
Atas tuntutan hukuman mati tersebut, terdakwa yang terlihat santai itu, disarankan majelis hakim yang diketuai Bambang Myanto didampingi hakim anggota Yuli Handayani SH dan Riska W SH, berembuk dengan penasehat hukumnya, apakah akan mengajukan pembelaan atau tidak.
 
Seperti diketahui, pada Rabu tangall 16 Agustus 2017 sore sekitar pukul 16.00 WIB. Warga Jalan Yos Sudarso, Rumbai heboh atas penemuan mayat dalam.keadaan hangus terbakar.
 
Posisi mayat dalam keadaan tertelungkup itu, diketahui bernama Ema Desrita yang tengah hamil 5 bulan. Delapan jam berselang, hasil penyelidikan polisi. Pelakupun berhasil diringkus di rumahnya. 
 
Pengakuan terdakwa kepihak kepolisian waktu itu, ia nekat menghabisi nyawa kekasihnya lantaran korban hamil. Bahkan kandungannya diperkirakan sudah 23 minggu. Karena belum sanggup bertanggung jawab, pelaku akhirnya membunuh Ema dengan cara mencekiknya menggunakan jilbab dan tangannya sendiri, lalu membakar tubuh korban.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker