Buka Acara Pendidikan Budaya Politik, Ini Kata Asisten I Setdakab Siak


Dibaca: 420 kali 
Jumat,09 Maret 2018 - 10:07:33 WIB
Buka Acara Pendidikan Budaya Politik, Ini Kata Asisten I Setdakab Siak Acara pendidikan budaya politik bagi elemen masyarakat di Siak.
GAGASANRIAU.COM, SIAK SRI INDRAPURA-Tahun 2018 dan Tahun 2019, merupakan tahun politik, karena pada tahun ini sebanyak 171 daerah yang mengikuti Pilkada tahun 2018. Dari 171 daerah, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak, termasuk Provinsi Riau.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Asisten I Setda Kab.Siak Budhi Yuwono, saat membuka acara Pendidikan Budaya Politik bagi Elemen Masyarakat, dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018. Di Hotel Grand Mempura, kamis (8/3/2018).
 
Menanggapi hal ini lanjut Budhi, saya memberikan penghargaan dan apresiasi atas dilaksanakannya Kegiatan Pendidikan Budaya Politik ini.
 
''Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, wawasan masyarakat terhadap hal yang berkaitan dengan politik semakin meningkat. Sehingga sewaktu pemilihan kepala daerah nantik, meski pilihan kita berbeda, akan tetapi tidak memecah belah Persaudaraan kita,'' harap Asisten I Setda Kab.Siak itu.
 
Sementara itu, Ketua panitia Feri Yunani mengatakan kegiatan Pendidikan Budaya Politik ini merupakan tanggung jawab Pemerintah. Sebagaimana yang telah di amanat kan oleh Undang-Undang, bahwa salah satu kewajiban pemerintah daerah melaksanakan pengembangan demokrasi.
 
''Oleh karena itu, kegiatan yang di taja oleh Kesbangpol ini, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya,'' kata Feri, sebagaimana dikutip dari situs resmi Pemkab Siak.
 
Sambung Feri, Salah satu unsur penting yang perlu disosialisasikan adalah bagaimana upaya kita membangun budaya politik yang beretika atau etika politik, bermarwah dan bermartabat.
 
Kegiatan ini di hadiri 60 peserta, yang terdiri tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa, pelajar dan juga tamu undangan lainnya.***
 
Editor : Evi Endri

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
  • Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)
  • Jumat,14 September 2018 - 14:12:55 WIB

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Prov
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker