Perusahaan Terancam Sanski Tegas Bila Menampung Kelapa Sawit dari Lokasi Tahura


Dibaca: 499 kali 
Jumat,09 Maret 2018 - 18:54:11 WIB
Perusahaan Terancam Sanski Tegas Bila Menampung Kelapa Sawit dari Lokasi Tahura Sugianto. (f: int)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Komisi II DPRD Provinsi Riau mengingatkan bahwa akan ada sanksi tegas yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang melanggar aturan sesuai dengan kebijakan Indonesian Sustainable Palm Oil System (ISPO). Sanski bisa berupa teguran dan lainnya. 
 
''Ketika mereka terima sawit ilegal di kawasan Tahura menyalahi aturan dan hasil CPO dianggap ilegal. Akan ada sanksi nasional, kan ada ISPO-nya itu, perjanjian internasional antara pembeli CPO dan penjual,'' ungkap Sugianto, anggota Komisi II DPRD Riau. 
 
Makanya, menurut Bendahara DPW PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Provinsi Riau ini, pihaknya meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau untuk segera menyurati pabrik-pabrik penghasil CPO agar memberhentikan aktivitas ilegal menampung buah tandan segar produksi kelapa sawit di lokasi Tanaman Hutan Rakyat (Tahura). 
 
"Ada 100 hektare lahan di Tahura kita yang sudah inkrah di pengadilan. Belum bisa dieksekusi karena keterbatasan personel. Setidaknya langkah awal dulu, kita minta UPT atau dinas untuk menyurati pabrik-pabrik agar tidak lagi memasok buah dari lokasi tersebut," kata Sugianto. 
 
Bendahara DPW PKB ini jelaskan, akan ada sanksi tegas diberikan kepada perusahaan yang melanggar aturan sesuai dengan kebijakan Indonesian Sustainable Palm Oil System (ISPO). Sanski bisa berupa teguran dan lainnya.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker