Kebakaran di Teluk Kiambang Inhil, 5 Bangunan Hangus


Dibaca: 903 kali 
Minggu,11 Maret 2018 - 16:29:05 WIB
Kebakaran di Teluk Kiambang Inhil, 5 Bangunan Hangus Masyarakat berupaya ikut memadamkan api dengan peralaran seadanya.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Telah terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan 4 unit rumah milik masyarakat dan 1 bangunan Pos Terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa di RT. 011/RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil 9Indragiri Hilir), Minggu (11/3/2018) sekira pukul 08.00 WIB.
 
Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tempuling AKP. Suwernedi membenarkan terjadinya kebakaran itu. 
 
Berdasarkan keterangan dari korban M. Saleh, kebakaran itu diketahuinya saat melihat di atas  plafon rumahnya, muncul asap dan sesaat kemudian terlihat api mulai membesar. 
 
Saleh mencoba memadamkan api tersebut dengan menyiramkan air. Namun upaya tersebut tidak berhasil, karena api malah semakin besar. 
 
Saleh lalu berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar. Masyarakat yang berdatangan berjibaku membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya berupa ember dan peralatan lain. 
 
Karena bangunan tersebut terbuat dari kayu yang sudah tua, api kemudian merembet ke bangunan rumah sebelah yang juga terbuat dari kayu. 
 
Tak lama kemudian api juga merembes ke Pos terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa yang bersebelahan dengan rumah yang terbakar tersebut. 
 
Api baru dapat dikuasai sekitar pukul 10.00 WIB, dengan, dengan menggunakan mesin Robin milik Desa Teluk Kiambang. 
 
Kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp. 580 juta rupiah, sedangkan korban jiwa nihil.
 
Sebelum kejadian, listrik dalam keadaan mati, dan saat kebakaran itu terjadi, listrik baru saja menyala kembali. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik, dan saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Tempuling.
 
Para pemilik bangunan yang terbakar, masing-masing M. Saleh (39 tahun), pekerjaan Wiraswasta, alamat RT.011 RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling; Abdul Aziz (42 tahun) pekerjaan wiraswasta, alamat RT.011 RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling; Juriah (45 tahun) pekerjaan wiraswasta, alamat RT.011 RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling;
Afriadi (34 tahun) pekerjaan wiraswasta, alamat RT.011 RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling; dan pos terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa.***
 
Reporter : Daud M. Nur
Editor   : Evi Endri

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,18 Desember 2018 - 00:09:32 WIB

    SU Gelar Syukuran Sekaligus Maulid Nabi

    SU Gelar Syukuran Sekaligus Maulid Nabi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ratusan umat muslim Kabupaten Indragiri Hilir memenuhi rumah Pribadi dan halaman luar Wakil Bupati Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti (SU) Jalan Swarnabumi Tembilahan Dalam rangka Syuku
  • Jumat,14 Desember 2018 - 00:33:52 WIB

    Fokus Ornop Inhil Gelar Seminar dan Talk Show

    Fokus Ornop Inhil Gelar Seminar dan Talk Show
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker