Kebakaran di Teluk Kiambang Inhil, 5 Bangunan Hangus


Dibaca: 724 kali 
Minggu,11 Maret 2018 - 16:29:05 WIB
Kebakaran di Teluk Kiambang Inhil, 5 Bangunan Hangus Masyarakat berupaya ikut memadamkan api dengan peralaran seadanya.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Telah terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan 4 unit rumah milik masyarakat dan 1 bangunan Pos Terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa di RT. 011/RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil 9Indragiri Hilir), Minggu (11/3/2018) sekira pukul 08.00 WIB.
 
Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tempuling AKP. Suwernedi membenarkan terjadinya kebakaran itu. 
 
Berdasarkan keterangan dari korban M. Saleh, kebakaran itu diketahuinya saat melihat di atas  plafon rumahnya, muncul asap dan sesaat kemudian terlihat api mulai membesar. 
 
Saleh mencoba memadamkan api tersebut dengan menyiramkan air. Namun upaya tersebut tidak berhasil, karena api malah semakin besar. 
 
Saleh lalu berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar. Masyarakat yang berdatangan berjibaku membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya berupa ember dan peralatan lain. 
 
Karena bangunan tersebut terbuat dari kayu yang sudah tua, api kemudian merembet ke bangunan rumah sebelah yang juga terbuat dari kayu. 
 
Tak lama kemudian api juga merembes ke Pos terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa yang bersebelahan dengan rumah yang terbakar tersebut. 
 
Api baru dapat dikuasai sekitar pukul 10.00 WIB, dengan, dengan menggunakan mesin Robin milik Desa Teluk Kiambang. 
 
Kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp. 580 juta rupiah, sedangkan korban jiwa nihil.
 
Sebelum kejadian, listrik dalam keadaan mati, dan saat kebakaran itu terjadi, listrik baru saja menyala kembali. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik, dan saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Tempuling.
 
Para pemilik bangunan yang terbakar, masing-masing M. Saleh (39 tahun), pekerjaan Wiraswasta, alamat RT.011 RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling; Abdul Aziz (42 tahun) pekerjaan wiraswasta, alamat RT.011 RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling; Juriah (45 tahun) pekerjaan wiraswasta, alamat RT.011 RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling;
Afriadi (34 tahun) pekerjaan wiraswasta, alamat RT.011 RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling; dan pos terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa.***
 
Reporter : Daud M. Nur
Editor   : Evi Endri

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
  • Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)
  • Jumat,14 September 2018 - 14:12:55 WIB

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Prov
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker