Sengketa Konsumen dengan PLN di Inhil Diselesaikan dengan Cara Kekeluargaan


Dibaca: 514 kali 
Selasa,13 Maret 2018 - 15:17:23 WIB
Sengketa Konsumen dengan PLN di Inhil Diselesaikan dengan Cara Kekeluargaan Sengketa diselesaikan dengan cara kekeluargaan.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Setelah melalui tahapan yang panjang, akhirnya konsumen dan PLN mencari jalan tengah untuk penyelesaian sengketa pelanggaran konsumen terkait P2TL, yaitu secara kekeluargaan.
 
Terkait itu dilaksanakanlah pertemuan antara pihak PLN Rayon Tembilahan dengan Pemakai tenaga listrik Bambang Sukma Raga dan kuasa hukumnya Yudhia Perdana Sikumbang, Advokat Publik PAHAM Cabang Riau.
 
Dalam hal tersebut pihak PLN memberikan pemahaman dan penyampaian terkait P2TL yang mana pihak konsumen mempertanyakan kesalahan yang mereka perbuat.
 
Kuasa Hukum Bambang sukmaraga, Yudhia Perdana Sikumbang, menyampaikan, bahwa dalam pertemuan ini pihaknya menggali segala persoalan P2TL ini kepada PLN Rayon Tembilahan. ''Ya,  setidaknya saya selaku advokat publik disini hanya mempertanyakan persoalan dugaan pelanggaran yang dituduhkan kepada klien kami selaku konsumen. Alhamdulillah dalam hal ini pihak PLN Rayon Tembilahan membuka jalan untuk kita. Kemudian diselesaikan secara kekeluargaan,'' ujar Yudhia, Senin (12/3/2018)
 
Akhirnya dalam agenda tersebut para pihak bersepakat:
1. Pihak pemakai tenaga listrik dan kuasa hukumnya menerima dan memahami penyampaian pihak PLN terkait aturan penertiban pemakaian tenaga listrik (P2TL) yang mengacy pada peraturan direksi PT PLN (Persero) no. 088-Z.P/DIR/2016
2. Pihak pemakai tenaga listrik telah menyetujui untuk menyelesaikan proses adminitrasi dan tagihan susulan temuan pelanggaran pemakaian tenaga listrik sesuai dengan aturan yang berlaku.
3. PLN akan lebih meningkatkan lagi sosialisasi terkait kegiatan P2TL ini dilingkungan masyarakat
4. Semua pihak sepakat akan terus menjalin komunikasi dan bersikap kooperatif dalam penyelesaian temuan p2tL
 
Terakhir Yudhia menuturkan berharap kepada pihak PLN Rayon Tembilahan untuk lebih aktif mensosialisasikan P2TL ini, dengan harapan jangan sampai nanti ada pihak-pihak yang merasa tidak tahu tidak mengerti.
 
''Kepada semua pihak untuk tetap juga aktif terkait masalah ini, semoga ini bisa dijadikan pelajaran kedepan,'' tutupnya.***
 
Reporter: Daud M Nur
Editor : Evi Endri
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,23 Oktober 2018 - 20:01:24 WIB

    Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di Inhil

    Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di Inhil GAGASANRIAU.CON, TEMBILAHAN - Rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di ruang rapat Kantor Dinas Sosial , Selasa (23/10/2018) Siang. Ketua Hari Pahlawan 2018 Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0314/Inhi
  • Selasa,23 Oktober 2018 - 17:46:09 WIB

    Wardan Pimpin Rakor Pejabat Pemda Bersama Forkopimda

    Wardan Pimpin Rakor Pejabat Pemda Bersama Forkopimda GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memimpin Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Engku Kelana, Tembilahan,
  • Selasa,23 Oktober 2018 - 17:21:44 WIB

    Wardan Peringati HCTPS Sedunia Bersama Siswa SDN 007 dan 008 Tembilahan

    Wardan Peringati HCTPS Sedunia Bersama Siswa SDN 007 dan 008 Tembilahan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia Tahun 2018 bersama siswa/i SDN 007 dan SDN 008 Tembilahan, Selasa (23/10/2018) pagi.
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:54:29 WIB

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Satu orang personil Polsek GAS di periksa terkait dugaan kekerasan terhadap korban Erizun (31), seorang warga Teluk Pinang yang ditemukan tergantung  di pohon kelapa.
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:35:59 WIB

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kamatian Erizun (31 tahun) warga Parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan tewas tergantung di pohon kelapa menuai
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker