Muscab ke-II HPPMKG Inhil


Dibaca: 353 kali 
Sabtu,05 Mei 2018 - 21:34:43 WIB
Muscab ke-II HPPMKG Inhil

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Gaung (HPPMKG) Kabupaten Indragiri Hilir, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-II dalam rangka kembali memilih Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum periode 2018-2020.

 

Kegiatan mengangkat Tema "Merantau, Berhimpun di Negeri Orang, Pulang, Membangun Negeri Sendiri" digelar di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAMP) Tembilahan, juga membahas tentang LPJ (Laporan Pertanggung jawaban) Pengurus HPPMKG masa bakti 2016-2018 yang dinakhodai oleh Syahrul Anwar.

 

Dalam kesempatan itu, Padli selaku senior HPPMKG memberikan motivasi dan semangat kepada anggota-anggota baru yang berhimpun di organisasi paguyuban tersebut.

 

"Bagi adik-adik saya, asal Kecamatan Gaung, organisasi ini merupakan organisasi kekeluargaan, tempat nya berhimpun seluruh pelajar dan mahasiswa asal Kecamatan Gaung. Apapun masalah di internal, harus dipecahkan dengan sebijak-bijaknya agar roda organisasi ini berjalan dengan semestinya, agar menciptakan paguyuban dengan baik dan berjalannya pengkaderan," pesan Padli saat pembukaan Muscab HPPMKG ke-II, dihadiri Pemkab Inhil diwakili Bidang Perekonomian Wanhar, Lurah Lahang Muzazin, S.Ag serta Pembina HPPMKG Muhammad Daud, Sabtu (5/5/2018) sore.

 

Bukan hanya itu, Padli juga berpesan, himpunan tersebut tempatnya garis-garis perjuangan untuk berkreatifitas sesui dengan keahlian masing-masing, belajar dalam menambah ilmu yang akan di aplikasikan ke masyarakat ketika kembali ke ranah masayarakat.

 

"Yakinlah, organisasi juga akan jalan tanpa ada dana, beraktifitas saja sesuai dengan potensi kalian, insyaallah dana itu akan datang dengan dibantu oleh senior-senior kalian. Tunjukkan bahwa mahasiswa dan pelajar dari Gaung mempunyai kemampuan dan kelebihan yang cerdas. Gaung akan terdepan dari pada kecamatan gaung," tukasnya

 

Sementara itu, ketua demisioner, Syahrul Anwar mengatakan musyawarah tersebut merupakan musyawarah kedua yang sangat penting, karena merupakan momentum untuk mengevaluasi kegiatan organisasi periode yang sebelumnya dan juga merupakan momentum bagi terbentuknya kepengurusan yang baru, yang akan menjalankan roda kepemimpinan selanjutnya.

 

"Sumber daya manusia para pengurus HPPMKG sungguh merupakan potensi yang besar, jika diberdayakan tentu akan memberi sumbangsih yang besar bagi pembangunan Gaung dan Inhil khususnya. Maka dari itu perlunya diselenggarakan Muscab ini untuk pembentukan pengurus baru," sebut Syahrul.

 

Syahrul juga berpesan kepada seluruh adik-adik yang mengikuti Mubes, serta para calon ketua yang baru, agar bersaing secara sehat, agar pemilihan ketua baru HPPMKG berjalan secara demokrasi.

 

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker