Mahasiswa PMII Gruduk Kajari Pekanbaru

Demontran Minta Usut Dugaan Korupsi Proyek Sampah di Pemko dan DLHKi

ilustrasi Demo di Kajari Pekanbaru
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Senin (20/8) belasan mahasiswa yang berasal dari pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII)  Kota Pekanbaru, menggruduk Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru dalam aksi demonstrasi usut tuntas korupsi proyek sampah di Pekanbaru.
 
Dalam orasinya koordinator PMII mengatakan dugaan korupsi ini melibatkan Pemerintahan  Kota (Pemko) Pekanbaru dan juga DLHK Pekanbaru. Ditaksir berjumlah 12 orang massa itu berorasi di depan pagar kantor Kejari di Jalan Jendral Sudirman , Senin sore tadi.
 
"Kami PMII membawa dua tuntutan untuk yang ditujukan kepada kejari, usut tuntas korupsi sampah di kota Pekanbaru, jangan hanya berdiam diri di kantor baru,"Ucap Kordinator aksi Amri Taufik.
 
Ditegaskannya, belasan mahasiswa ini meminta Kejari Pekanbaru mengusut oknum-oknum Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru terkait dugaan ritribusi sampah
 
Hal kedua, PMII dirinya meminta Kejari  Pekanbaru mengusut kasus dugaan  monopoli proyek pengangkutan sampah yang diduga melibatkan pemko dan DLHK Kota Pekanbaru.
 
dalam pantauan aksi iti berlangsung damai. Dan mereka beraksi apa adanya. Hingga berita ini dirilis belum ad satu pihak kejari pun yang menjemput aspirasi mereka.(ctk)
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar