Buka MTQ Kempas, Wardan Minta Juri Objektif


Dibaca: 231 kali 
Selasa,04 September 2018 - 20:24:19 WIB
Buka MTQ Kempas, Wardan Minta Juri Objektif
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 13 Kecamatan Kempas, Senin (3/9) malam. 
 
Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Danau Pulai Indah, Kecamatan Kempas itu ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Bupati, Plh Asisten III, Camat dan unsur Forkompimcam setempat. 
 
Dalam sambutannya Bupati, meminta kepada para dewan juri dan dewan hakim yang bertugas dapat memberikan penilaian secara baik jujur dan objektif. Dengan demikian maka akan diperoleh pula Qori dan Qoriah yang berkualitas. 
 
"Berikanlah penilaian seobjektif mungkin, karena pemenang dari kompetisi ini akan menjadi duta kita pada MTQ Kabupaten dan Provinsi,"kata Bupati Inhil HM Wardan. 
 
MTQ menurut Bupati, merupakan satu kegiatan yang sudah sejalan dengan program-program pembinaan dibidang keagamaan. Harapannya menjadikan Inhil sebagai daerah pencetak generasi yang agamis. 
 
"Melalui seleksi yang ketat seperti ini, kita ingin mendapatkan Qori dan Qoriah serta Hafiz dan Hafizal,"papar Bupati. 
 
Sejak mendapat amanat menjadi Bupati Inhil, beberapa tahun lalu dia sudah menekankan agat pihak-pihak terkait tidak lagi mengambil Qori dan Qoriah dari luar daerah. Kebiasaan itu harus dihilangkan agar putra dan putri dapat diberdayakan. 
 
"Sesuatu itu tidak bisa kita dapat secara instan. Maka diperlukan seleksi ditingkat bawah,"pungkas Bupati yang dikenal agamis ini. 
 
Sesatu yang dipersiapkan dengan baik dan matang, secara otomatis akan mendapatkan hasil yang baik. Apalagi di lihat dari sejarah, Kabupaten Inhil pernah menjadi lumbung Qori dan Qoriah. 
 
Selain MTQ, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil juga membuat program pembinaan sumber daya manusia. Diantaranya program Magrib Mengaji. Dengan tegas program itu ingin menjadikan Inhil sebagai lumbung generasi agamis.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 18:46:30 WIB

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda di parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas gantung diri di pohon kelapa, Sabtu (15/10/18) se
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 19:06:15 WIB

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Satres Narkoba Polres Indragiri Hilir berhasil amanan 2 (dua) orang pria di duga pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu di Jalan Letda M. Boya Gg. Palapa Kel. Tembilahan Kota Kec. T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 18:18:59 WIB

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin menyalurkan bantuan 15 unit perahu motor beserta alat tangkap perikanan kepada masyarakat nelayan Dusun Perisai, Desa Batang Tumu
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 16:37:37 WIB

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan tampak memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan generasi muda Kabupaten Inhil menjadi generasi qurani. Hal tersebut disampaikannya hampir dala
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker