Pemko Pekanbaru Targetkan Prediket BB untuk Sakip 2019


Dibaca: 215 kali 
Senin,04 Februari 2019 - 21:52:12 WIB
Pemko Pekanbaru Targetkan Prediket BB untuk Sakip 2019 Dr. H. Firdaus ST MT
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan prediket BB untuk Sakip tahun 2019 ini. Untuk itu Wako menegaskan agar setiap seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan para pejabatnya lebih bekerja maksimal.
 
"Saya sudah kumpulkan seluruh kepala OPD dan para pejabat agar prediket Sakip menjadi perhatian. Jika ada OPD yang nilai Sakip nya masih CC, siap-siap aja kepala OPD dan pejabatnya digeser, ganti dengan yang mampu," ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Senin (4/2/2019).
 
Menurut Firdaus, Sakip menjadi penting lantaran cermin dari akuntabilitas Pemkot Pekanbaru. Dari sekian banyak OPD di lingkungan Pemkot Pekanbaru, hanya sebagian kecil saja yang nilainya B dan BB. Selebihnya hanya mampu mendapatkan nilai C dan juga CC.
 
Hal itu sangat berakibat pada penilaian Sakip Pemko Pekanbaru.
 
"Ada indikator-indikator penilaian Sakip seperti program atau kegiatan seluruh OPD harus sesuai dengan visi dan misi Pemkot dan masih banyak lagi indikator yang harus dilalui agar prediket Sakip lebih baik," ujarnya.
 
Ia juga meminta OPD yang satu dengan yang lain saling berkoordinasi dalam menjalankan kegiatan atau programnya. Dengan demikian, kinerja OPD di lingkungan Pemkot Pekanbaru lebih terintegrasi antar instansi.
 
"OPD bukan Superman yang bisa bekerja sendiri. Harus gotong royong dalam mencapai tujuan Pemko, dengan demikian visi dan misi Pemkot akan tercapai. Dengan tercapainya visi dan misi, maka Pemko Pekanbaru bisa mendapatkan prediket BB pada Sakip ujarnya.  
 
Sumber Tribunepekanbaru
Editor Munazlen Nazir
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,20 April 2019 - 18:53:15 WIB

    HM Wardan: RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan

    HM Wardan: RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, mengatakan RA Kartini, adalah pioner dari perjuangan perempuan Indonesia. Oleh karena itu patut menjadi panutan bagi perempuan saat ini.   
  • Sabtu,20 April 2019 - 15:53:53 WIB

    HM Wardan: Repolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak

    HM Wardan: Repolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah berkomitmen memberikan dukungan terhadap program pemerintah pusat. Antara lain, Gerakan Nasional Repulusi Mental (GNRM).   
  • Jumat,19 April 2019 - 19:39:34 WIB

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut GAGASANRIAU.COM, SIAK - Ruben (13 tahun) ditemukan warga tewas mengapung di pinggir Sungai Bunut, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea yang dikonfirmasi melalui Panit Reskrim Ip
  • Jumat,19 April 2019 - 14:03:13 WIB

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, mengikuti Video Conferemve (Vicon) terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB.  
  • Kamis,18 April 2019 - 16:29:22 WIB

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meski hasil hitung cepat ke sejumlah lembaga survey, pasangan Calon Presiden nomor urut 01 masih unggul dari pasangan nomor urut 02, namun warga diminta bersabar sambil menunggu hasi
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker