Kapolres Kampar Pimpin Prosesi Pemakaman Anggotanya


Dibaca: 183 kali 
Minggu,07 April 2019 - 20:12:57 WIB
Kapolres Kampar Pimpin Prosesi Pemakaman Anggotanya Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira memimpin langsung prosesi upacara pemakaman anggotanya, Aiptu Suparno yang wafat karena sakit, Minggu (7/4/2019).
GAGASANRIAU.COM, BANGKINANG KOTA  - Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH memimpin prosesi pemakaman anggotanya yang wafat karena sakit, Minggu (7/4/2019)
 
Prosesi pemakaman almarhum Aiptu Suparno dimulai sekira pukul  09.00 WIB di rumah duka di Jalan D.I. Pandjaitan Kecamatan Bangkinang Kota. Almarhum terakhir  bertugas sebagai anggota Satreskrim Polres Kampar.
 
Almarhum meninggal dunia Sabtu (6/4/2019) sekira pukul  16.15 WIB di  RS Santa Maria Pekanbaru. Almarhum Aiptu Suparno meninggalkan seorang  istri, Rospi Nauli serta 2 orang putri mereka.
 
Pelepasan jenazah disaksikan Pejabat Utama dan segenap personel Polres Kampar serta pengurus Bhayangkari Cabang Kampar juga hadir para kerabat, tetangga serta keluarga besar almarhum.
 
Usai penerimaan jenazah almarhum oleh Kapolres Kampar, selanjutnya jenazah dibawa ke Masjid Al-Hidayah di Jalan KH. Agus Salim tidak jauh dari rumah duka. Ratusan pelayat dari rekan-rekan serta kerabat almarhum ikut mensalatkan jenazah Aiptu Suparnoi.
 
Usai disalatkan, jenazah almarhum Aiptu Suparno dibawa ke ke pemakaman keluarga di Jalan Sei Kampar, Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota untuk dikebumikan secara kedinasan.
 
Upacara pemakaman ini kembali dipimpin oleh Kapolres Kampar dengan Perwira Upacara Kasat Reskrim AKP Fajri SH, SIK dan Komandan Upacara Ipda Melvin Sinaga SH.
 
Upacara diawali pembacaan riwayat hidup singkat almarhum Aiptu Suparno. Almarhum memulai tugas di Polres Kampar setelah lulus pendidikan Bintara Polri pada tahun 1996 dan terakhir bertugas pada Satreskrim Polres Kampar.
 
Setelah itu, pembacaan Apel Persada oleh Inspektur Upacara dilanjutkan penurunan jenazah ke liang kubur yang diawali  tembakan Salvo oleh satu regu anggota Satsabhara dan penghormatan kepada almarhum Aiptu Suparno yang dipimpin Komandan Upacara. Berikutnya penimbunan liang lahat secara simbolis oleh Kapolres Kampar dilanjutkan oleh pihak keluarga dan personil Polres lainnya.
 
Prosesi pemakaman secara kedinasan Polri ini dilanjutkan dengan doa yang  dipandu ustadz Arifin serta penghormatan terakhir terhadap arwah almarhum.
 
Prosesi pemakaman jenazah almarhum Aiptu Suparno berakhir pada pukul 10.30 WIB dengan taburan  bunga  Kapolres Kampar di atas makam almarhum. Rangkaian prosesi berjalan khidmat dan lancar.* (rilis)
 
Editor : Deden Yamara.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker