Ciptakan Pemilu Aman, Polres Meranti Gelar Tabligh Akbar & Istighosah


Dibaca: 227 kali 
Selasa,09 April 2019 - 20:48:40 WIB
Ciptakan Pemilu Aman, Polres Meranti Gelar Tabligh Akbar & Istighosah Polres Kepulauan Meranti menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah guna meminta pertolongan kepada Allah agar Pemilu 2019 berjalan aman, kondusif dan sejuk.
GAGASANRIAU.COM, SELATPANJANG - Guna menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang dan pasca Pemilu 2019, pihak Polres Kepulauan Meranti menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah.
 
Kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah itu berlangsung kemarin malam (8/4/2019) dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek,  SH, MH,  Sekdakab Yulian Norwis, SE, MM, Ketua Bawaslu Syamsurizal, Sekretaris KPUD Erdison serta unsur Forkopimda lainnya.
 
Sementara siraman rohani disampaikan Ustadz Robithoh Al Fais, SH, MH.
 
Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir. Kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memmpererat Ukhuwah Islamiyah dan menciptakan suasana Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.
 
"Sementara Istighosah adalah doa kita semua agar Pemilu  Legislatif dan Pilpres, 17 April nanti berlangsung aman, damai dan sejuk," tuturnya.
 
La Ode juga berpesan untuk memerangi berita bohong atau hoax, ujaran kebencian yang dapat menimbulkan fitnah di kalangan masyarakat. Saya berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir agar tidak terpengaruh oleh penyebaran berita Hoax maupun Ujaran Kebencian dalam Pilpres tahun 2019 ini," katanya.
 
Ustadz Robithoh Al Fais dalam ceramah agamanya mengatakan ada 2 pahala yang kita dapat dalam majelis ilmu pada malam hari ini. Pertama,  pahala silaturahmi di antara kita yang dapat menambah keimanan kita. 
 
Kedua, pahala  majelis ilmu yang mana pahala majelis ilmu lebih baik dibandingkan pahala Sholat Sunnah, karena ibadah yg kita perbuat tidak akan berguna apabila tidak dibekali oleh ilmu agama. 
 
Soal pilihan di Pemilu, Ustadz Robithoh menegaskan di dalam agama tidak dilarang adanya perbedaan d iantara umatnya. "Yang dilarang adanya perpecahan. Jadi dalam Pilpres kita harus menciptakan Pemilu nyaman, damai tanpa adanya perpecahan di antara kita," katanya lagi.*
 
Reporter & Editor : Deden Yamara.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker