Riau Job Fair 2019 Siapkan 1.422 Lowongan Kerja


Dibaca: 155 kali 
Jumat,26 April 2019 - 21:38:27 WIB
Riau Job Fair 2019 Siapkan 1.422 Lowongan Kerja Wagub Riau Edy Natar Nasution (tengah) meninjau Riau Job Fair 2019 di Hotel Mutiara Pekanbaru.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Riau Job Fair 2019 yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, 24 hingga 26 April 2019 di Hotel Mutiara Merdeka, Jalan Yos Sudarso Pekanbaru, Rabu (24/4/2019), menyiapkan 1.422 lowongan kerja (loker) dengan posisi jabatan sebanyak 180 jabatan.
 
Pameran bursa kerja se Provinsi Riau yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat. Di hari pertama, diperkirakan 1.200 orang pencari kerja (Pencaker) datang ke Riau Job Fair mencari loker.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Rasidin Siregar kepada wartawan, Kamis (25/4/2019), membenarkan hal itu. Disebutkannya, sebagian besar para pencaker yang datang langsung memasukkan surat lamaran kerja. Bahkan ada beberapa langsung melakukan tes wawancara di lokasi acara dengan pihak perusahaan.
 
"Kita berharap lowongan yang tersedia 50 persennya dapat diisi oleh putra putri Provinsi Riau. Karena Riau Job Fair ini salah satu upaya kita untuk menekan angka pengangguran di Riau," katanya.
 
Rasidin menambahkan, pada Riau Job Fair kali ini pihaknya menggandeng 40 perusahaan, baik perusahaan berskala lokal maupun nasional. Total lowongan pekerjaan disediakan sebanyak 1.422 lowongan dengan posisi jabatan sebanyak 180 jabatan.
 
"Kita menghimbau putra putri Riau yang belum memiliki pekerjaan dapat datang ke Riau Job Fair ini. Lihat dan jika tertarik memasukkan lamaran kerja sesuai dengan lowongan yang ada," tuturnya.
 
Jika masih bingung untuk mendapatkan informasi terkait persyaratan lamaran, kata Rasidin lagi, nanti bisa ditanyakan langsung oleh petugas Disnakertrans yang ada di lokasi acara. Tentunya sebelum berangkat dari rumah, siapkan lah berkas-berkas lamarannya seperti  dari surat lamaran, pas foto, foto KTP, ijazah, sertifikat dan berkas-berkas pendukung lainya.* (rls)
 
Editor : Deden Yamara.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker