Daerah

Gelora Semangat Juang Pahlawan Untuk Wujudkan Indonesia Sejahtera

[caption id="attachment_6022" align="alignleft" width="300"]Memperingati Hari Pahlawan di halaman Kantor Gubernur Riau Memperingati Hari Pahlawan di halaman Kantor Gubernur Riau[/caption] gagasanriau.com, Pekanbaru - Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini menjadi bangsa berdaulat dan terhormat bukan hadiah atau pemberian manapun, tapi melalui proses perjuangan yang sangat panjang, heroik yang disertai dengan pengorbanan yang luar biasa dari pejuang dan para pahlawan pendahulu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Minggu (10/11) pada Peringatan Hari Pahlawan Provinsi Riau di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Menurut Wagubri kita harus memaknai peringatan hari Pahlawan bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Allah Yang Maha Esa, tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang yang telah gugur di medan laga.

Wakil gubernur Riau menambahkan; kita menyadari bahwa dinamika perubahan yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara saat ini Masih menyisakan berbagai permasalahan. Permasalahan itu berupa kemiskinan, ketelantaran, pengangguran, korban Bencana, konflik antar warga dan masalah lain yang dapat mengganggu kelangsungan keharmonisan berbangsa dan bernegara di semua aspek.

Kata Wagubri, untuk mengatasi persoalan diatas kita harus bahu membahu dan bersama-sama melakukan segala upaya agar impian dan harapan menjadi negara Indonesia yang berdaulat, adil, makmur dan sejahtera dapat menjadi kenyataan.

Disamping itu ungkap wagubri;  modal sosial yang harus kita perkuat dengan cara menjaga jati diri sebagai bangsa yang hebat untuk membangun negeri yang lebih kuat, kokoh dan harmonis didalam bingkai NKRI.

Kemudian pada kesempatan itu Wagubri Raja Mambang Mit mengharapkan agar semangat kepahlawanan dan kejuangan yang direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah , peduli dan berbagi serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang dihadapi diwaktu kini dan mendatang.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November  2013 ini mengambil tema Pahlawanku Idolaku.Gelora Semangat Juang Pahlawan Untuk Wujudkan Indonesia  Sejahtera. Peringatan Hari Pahlawan di Provinsi Riau tahun selain di hadiri Forkompinda, juga dihadiri kepala Dinas, Badan dilingkungan Pemprov Riau, pejabat eselon III dan IV, TNI, Polri , PNS, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Veteran serta generasi muda. Seusai upacara dilanjutkan dengan ziarah ke makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar