SRMI Palembang Dorong Kapasitas Perempuan Dalam Politik


Dibaca: 803 kali 
Jumat,20 Desember 2013 - 11:34:01 WIB
SRMI Palembang Dorong Kapasitas Perempuan Dalam Politik
gagasanriau.com ,Palembang-Puluhan perempuan yang terdiri dari mahasiswa dan ibu-ibu menghadiri diskusi terbuka yang dilaksanakan oleh Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Kota Palembang di hotel Idayu ( 19/12/2013).

Diskusi yang bertemakan " memajukan kapasitas politik perempuan menghadapi neoliberalisme" ini dibuka dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan musikalisasi puisi".

Galuh Sito Resmi Ketua LMND Kota Palembang  mengatakan, bahwa perempuan harus mempelajari sejarah gerak perjuangan perempuan Indonesia sebagai landasan dan pengetahuan bahwa sejak dulu perempuan sudah berjuang melawan Imprealisme asing , feodalisme dan segala ketidakadilan yang di dapat oleh perempuan.

Di samping permasalahan gender yang membuat kapasitas gerak perempuan terbatas di berbagai bidang termasuk politik, padahal politik adalah alat untuk kita melawan sistem yang sedang perlahan-lahan membunuh dan menghancurkan bangsa Indonesia.

Galuh mengatakan bahwa perempuan haruslah sadar karena memiliki keberanian menghancurkan budaya-budaya lama yang memposisikan perempuan sebagai pekerja rumah tangga semata.

Tetapi kata Galuh sekarang harus berani mengambil posisi di ranah politik untuk berjuang menghancurkan neoliberalisme sebagai sistem yang menjadi musuh bersaman bangsa Indonesia.

Diskusi ini mendapat respon postif dari kalangan ibu-ibu dan mahasiswa, yang dengan antusias mengikuti diskusi.

Ida anggtoa SRMI dari Kabupaten Banyuasin mengungkap kan bahwa diskusi ini membuka pengetahuannya tentang peranan perempuan di berbagai bidang termasuk politik, perempuan memiliki kekuatan dan kemampuan untuk berjuang bersama kaum laki laki.

Dalam menghancurkan sistem yang memecah belah bangsa indonesia. seperti kata bung karno tidak ada pembebasan perempuan tanpa sosialisme dan tidak ada sosialisme tanpa pembebasan perempuan.

Jai Marta


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 November 2018 - 18:13:43 WIB

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang remaja di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berinisial RL (26 Tahun) cabuli anak 15 tahun. Korban sebut saja Bunga (nama samaran), dipaksa buka baju dan disuruh memegang kemal
  • Kamis,15 November 2018 - 21:06:21 WIB

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria bernama Iwan warga RT 006 RW 002 Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil, bersimbah darah setelah ditebas MY (22) dengan sebilah parang.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker