Rumah Sakit Ini, Tak Sediakan Kamar Khusus Bagi Caleg Stress

Kamis, 13 Februari 2014 - 12:44:57 wib | Dibaca: 1935 kali 

Gagasanriau.com ,Jakarta-Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali di Kabupaten Bangli tidak menyiapkan kamar khusus untuk mengantisipasi caleg stres akibat gagal "bertarung" dalam Pemilu Legislatif, 9 April 2014.

 

"Kami tidak menyediakan kamar dan tempat tidur khusus untuk mengantisipasi kemungkinan peningkatan orang yang stres akibat gagal pemilu. Kami intinya melayani masyarakat secara umum yang mengalami gangguan kejiwaan, bukan hanya pada caleg," kata Plt Direktur RSJ Provinsi Bali dr Ni Made Yuniti, di Denpasar, Kamis (13/2). 

 

Menurut dia, untuk menghindari stres yang berlebihan yang berujung pada gangguan kejiwaan, para caleg semestinya sedari awal dapat mempersiapkan mental.

 

"Mereka harus menjadi pribadi yang kuat dan bisa menerima kekalahan secara terbuka. Kalau pribadinya kuat, tentu tidak sampai stres," ujar dokter yang juga Direktur RS Indera Provinsi Bali itu.

 

Ia mengemukakan, kapasitas tempat tidur yang terletak di kabupaten berhawa sejuk itu kini sudah bertambah lagi 100 semenjak pembangunan gedung yang baru. "Dulu ada 330 tempat tidur, dengan pembangunan gedung yang baru menjadi 430," katanya.

 

Meskipun ada penambahan tempat tidur, namun yang sudah terisi juga cukup tinggi yakni mencapai 90 persen.

 

"Intinya kami dari sisi tenaga kesehatan dan sarana prasarana sudah siap melayani masyarakat yang mengalami gangguan kejiwaan," ujarnya.

 

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya mengatakan RSJ memang harus melayani siapapun itu yang mengalami gangguan psikologi dan kejiwaan serta tidak hanya caleg yang stres.(Ant)


Loading...
BERITA LAINNYA