Tim Penggerak PKK inhil Panggil Pemilik Penginapan, Guna Persiapan MTQ

Selasa, 11 Maret 2014 - 08:42:41 wib | Dibaca: 2004 kali 

Gagasanriau.com.Tembilahan-Untuk mempersiapkan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten mulai mempersiapakan segala sesuatu diantaranya segera memanggil para pengusaha pemilik Wisma, Penginapan dan Hotel.

"Sebagai persiapan agar MTQ nantinya berjalan dengan lancar dan juga para tamu yang hadir ke Inhil merasa senang maka kami akan menjadwalkan untuk memanggil para pengusaha pemilik penginapan," ujar Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME

Wanita yang akrab disapa Ikha ini mengatakan tujuan dari dipanggilnya para pemilik penginapan adalah untuk mengkoordinasikan kepada mereka (pemilik penginapan red) untuk mengoptimalkan kebersihan penginapan masing-masing.

"Kita akan kontrol kebersihan setiap penginapan karena kita ingin para tamu yang menginap merasa nyaman dan dilayani dengan baik, dimana kebersihan penginapan merupakan hal yang sangat penting juga dalam memberikan pelayanan tersebut,"kata istri dari Bupati Inhil ini.

Selain itu, Ia menambahkan para pedagang makanan pun juga akan dikontrol menyangkut kebersihan makanan yang mereka jual dan juga TP PKK sendiri akan mendata semua makanan khas Inhil guna dipersiapakn bagi menjamu para tamu yang akan hadir.

"Penyelenggaraan MTQ kali ini akan kita persiapkan semaksimal mungkin, karena kita tau seluruh tamunya dari semua Kabupaten kita tidak ingin ketika mereka pulang nanti meninggalkan kesan yang tidak baik jadi bagaimana kita membuat mereka senang dan memberikan kesan yang baik di negeri kita ini," sebut Bunda PAUD Inhil ini.

Meskipun demikian yang menjadi masalah adalah air, karena dikatakannya kualitas air di Kabupaten Inhil masih kurang bersih dan hal itu juga akan dibahas oleh TP PKK Kabupaten Inhil.

"Mengenai air kita akan adakan pertemuan bersama anggota PKK lainnya, apa dan bagaimana kita mengatasinya akan segera kita usahakan," pungkasnya.

Advertorial / Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA