Busyet! Ketua DPW Nasdem Berhentikan Ketua Kota Cuma Pakai Sms

Kamis, 20 Maret 2014 - 05:47:02 wib | Dibaca: 2014 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Riau Iskandar Husin telah memberhentikan Ketua Partai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Pekanbaru hanya melalui pesan pendek telepon genggamnya.

Hal ini diketahui setelah Ketua DPD Kota Pekanbaru Sunarto resmi diberhentikan dan adanya perlawanan sejumlah Ketua DPC sejumlah Pimpinan tingkat kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Kami nilai apa yang telah dilakukan Sunarto untuk partai selama ini sangat baik. Tidak ada yang salah dengan kinerja beliau. Karena itu saya merasa tidak terima dengan penggantian tersebut," ujar Ketua DPC Nasdem Rumbai Sulaini di Pekanbaru, Kamis (20/3/2014)

Alasannya disampaikan Sulaini karena penggantian ketua DPD Partai Nasdem Kota Pekanbaru tidak bisa dilakukan begitu saja, karena menurutnya, selama mengemban tugas tersebut, Sunarto telah banyak berbuat untuk membesarkan partai khususnya di Pekanbaru.

Dalam anggaran dasar partai, dijelaskan bahwa setiap penggantian harus melalui musyawarah dengan DPC-DPC. Tapi dalam hal penggantian Sunarto, DPW tidak pernah sama sekali pun melibatkan DPC DPC.

"Kami tidak diikutsertakan dalam proses penggantian tersebut. Tau-tau ada pemberitahuan penggantian ketua lewat SMS (pesan singkat),"jelasnya.

Penolakan juga disampaikan Ketua DPC Partai Nasdem Rumbai Pesisir Apriyadi. Menurutnya pemberhentian itu tanpa alasan yang jelas. "Ini adalah tindakan semena-mena yang tidak bisa dibenarkan," tegasnya.

Di dalam perusahaan saja, lanjutnya, kalau ada yang diberhentikan, pastinya melalui mekanisme seperti pemberian surat peringatan terlebih dahulu. "Ini tidak, main memberhentikan saja. Jadi seolah-olah partai jadi milik pribadi ketua DPW," katanya.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Rio Patrice Capella sebelumnya menyebutkan, Sunarto diberhentikan sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pekanbaru atas usulan dari DPW Partai Nasdem Riau.

"Dari laporan DPW Nasdem Riau, kinerja ketua DPD Pekanbaru tidak maksimal. Oleh karena itu, menjelang Pemilu ini Sunarto digantikan posisinya," kata Patrice.(Ant)

Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA