Si Jago Merah Mengamuk Di PT Kokonako Tembilahan Hulu

Rabu, 09 April 2014 - 10:15:16 wib | Dibaca: 2000 kali 

Gagasanriau.com, Tembilahan-Kembali si jago merah mengamuk di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kali ini si jago merah tidak mengamuk di pemukiman warga melainkan di Gudang Produksi Minyak Kepala milik PT Kokonako di Dusun Sungai Sirih Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu.

Beruntung tidak ada memakan korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (8/4/14) sekitar pukul 06.00 WIB ini. Sampai saat ini kerugian belum bisa dihitung.

Keterangan yang berhasil dihimpun Gagasanriau.com dari Kapolres Inhil AKBP Suwoyo SIK MSi melalui Paur Humas Ipda Warno. Kronologi kejadian bermula ketika salah seorang security PT Kokonako sedang melakukan pengawasan di area perusahaan, pukul 06.00 Wib.

“Saat itu, ia melihat api sudah membesar di dalam gudang Produksi Minyak Kelapa (PMK) dan kemudian menuju ke dermaga untuk memberitahukan kepada rekannya yang lain,”sebut Warno.

Kemudian sambung Warno kembali, Syahril bersama rekannya kembali menghubungi security yang berada di pos jaga depan perusahaan.

Atas kejadian tersebut, lanjut Ipda Warno, karyawan PT Kokonako berusaha memadamkan api dengan alat pemadam milik perusahaan, dan ditambah bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Inhil, yang tiba sekitar pukul 06.45 WIB.

Sehingga, akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dan asal api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” imbuhnya.

Ragil Hadiwibowo

 


Loading...
BERITA LAINNYA