Sampai Saat Ini Penyebab Kebakaran Kantor Bupati Inhil 'Lama' Belum Diketahui

Ahad, 13 April 2014 - 04:32:38 wib | Dibaca: 1974 kali 

Gagasanriau.com, Tembilahan-Kebakaran yang terjadi di perkantoran Bupati Indragiri Hilir (Inhil) 'lama' yang terjadi pada Jum'at (11/4/14) dinihari sampai saat ini belum diketahui penyebabnya, meskipun pihak Polres Inhil terus bekerja.

"Kita sudah datangkan tim Labfor dari Medan,"sebut AKBP Suwoyo SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Edi Zamrah SIK kepada Gagasanriau.com. Sabtu (12/4/14).

Dijelaskan Edy saat ini Tim labfor sudah melakukan pengumpulan data-data forensik dilokasi kebakaran. Ditambahkan Edy lagi bahwa Tim Labfor ini yang juga melakukan penyelidikan penyebab kebakakaran TP Kokonako yang berada di Tembilahan Hulu beberapa waktu lalu.

"Pada saat kebakaran kantor bupati ini, tim sudah berada di lokasi kejadian," paparnya.

Sambungnya lagi, menurut keterangan dari Tim Labfor bahwa mereka telah melakukan setengah dari olah TKP pada saat Api masih menyala.

Pada esok harinya, Jum'at (11/4/14) tim langsung melakukan olah TKP dan dalam waktu yang bersamaan pihak kepolisian meminta keterangan-keterangan dari beberapa saksi.

"Kita lakukan olah TKP selama 6 jam, dan dalam waktu yang bersamaan kita juga meminta keterangan saksi yang terdiri 2 orang anggota Satpol PP dan 2 orang saksi lainnya warga,"terangnya.

Saat ditanyakan, apakah ada kaitannya dengan akan datangnya Tim BPKP ke Inhil dengan kejadian kebakaran ini, dimana ditempat terjadi kebakaran yakni perkantoran Bupati Inhil yang lama ini, merupakan tempat penyimpanan dokumen-dokumen penting milik Pemkab namun Edy menjawab, penyidikan belum sampai kesana.

"Kita tidak masuk ke ranah itu, untuk saat ini kita melakukan pengumpulan fakta-fakta yang ada di lapangan," jelasnya.

Ragil Hadiwibowo

 


Loading...
BERITA LAINNYA