Politik Daerah Jelang Pilbup Inhu 2015, Bursa Calon Bermunculan

Rabu, 03 September 2014 - 03:22:15 wib | Dibaca: 1744 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Memasuki tahun 2015 yang tinggal hitungan bulan, situasi politik daerah di beberapa Kabupaten di Provinsi Riau mulai menggeliat dengan bermunculan tokoh maupun figur politik yang digaung-gaungkan ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di wilayah masing-masing.

Satu diantaranya di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) , berbagai nama bermunculan ke permukaan satu persatu mulai dari Bupati Yopi Arianto yang saat ini masih menjabat, dan termasuk juga Wakil Bupati Harman Harmaini memastikan peta politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) pada akhir tahun 2015 nanti.

Harman Harmaini info terakhir akan maju dari jalur independen berpasangan dengan Kapten Toni Sutianto, anggota Kodim 0302 Inhu. Selain itu ada juga nama dari kalangan birokrat aktif yang desas-desus dikalangan warga Kecamatan Sebrida muncul nama Ingot Hutasuhut (Inhu) alumni IPDN Jatinangor Jawa Barat. Ingot Hutasuhut sempat 4 tahun menjabat sebagai Camat di Kecamatan Sebrida.

Selain itu juga dirinya juga pernah setahun menjabat sebagai Camat di Kecamatan Air Molek semasa Bupati Thamsir Rachman. Saat ini Ingot Hutasuhut (Inhu) menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Pemerintah (Kabaghumas Setda Pemko) Pekanbaru. Juga ada nama mantan birokrat dari Pemprov Riau, Emrizal Pakis saat ini menjabat Ketua KONI.

Dari politisi ada nama Haji Marpoli, politisi Tengku Muchtarudin dan R. Zulkarnain merupakan Putra asli Inhu yang berkarir di luar Kabupaten Inhu, dimana T. Muhchtarudin saat ini menjabat sebagai Bupati Anambas Propinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sedangkan R. Zulkarnain merupakan mantan Asisten II pada pemerintahan Thamsir Rahman sebagai Bupati, dan saat ini menjabat sebagai kepala dinas di Pemprov Riau. Ada juga nama Tengku Razmara yang masih tetap berniat maju di Pilkada Inhu 2015 mendatang.

Ady Kuswanto


Loading...
BERITA LAINNYA